Setahun, Kekayaan Zuckerberg Naik Rp 240 Triliun

Setahun, Kekayaan Zuckerberg Naik Rp 240 Triliun

Setahun, Kekayaan Zuckerberg Naik Rp 240 Triliun

Jakarta - Mark Zuckerberg kembali masuk dalam daftar orang terkaya yang dirilis Forbes. Pendiri dan CEO Facebook yang masih terbilang muda usia tersebut, dinobatkan jadi orang terkaya nomor 11 di Negeri Paman Sam.

Dalam laporan yang diungkap Forbes diketahui, pria berusia 30 tahun itu berhasil melipatgandakan kekayaan yang dimilikinya hanya dalam waktu setahun. Tahun lalu, Zuckerberg memiliki harta 15 miliar dolar AS atau setara Rp 183 triliun, meningkat menjadi 34,7 miliar dolar AS atau setara Rp 423 triliun pada tahun ini. Kenaikannya mencapai Rp 240 triliun.

Mengutip laman Forbes, kekayaan yang dimiliki mahasiswa drop-out dari Harvard University itu sukses menjadikannya pebisnis teknologi terkaya nomor tiga di seantero Amerika Serikat.

Tak hanya berhasil mendongkrak kekayaan pribadi, Zuckerberg disebutkan juga sukses membuat perusahaannya 'balik modal'. Facebook sebagai perusahaan yang baru masuk di lantai bursa telah melakukan dua kali akuisisi pada tahun ini.

Pada  Februari lalu, Zuckerberg memutuskan untuk membeli aplikasi layanan pesan instan WhatsApp dengan nilai fantastis 19 miliar dolar AS. Selang sebulan, Facebook kembali melakukan pembelian perusahaan perangkat virtual reality Oculus Rift senilai 2 miliar dolar AS.

Zuckerberg berhasil membuat perusahaannya mencetak pendapatan hingga dua kali lipat, meski sebelumnya diprediksi banyak analis nilai saham Facebook bakalan anjlok. (Jr.)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,