MU Bekap City 4-2 di Partai Bigmatch Liga Inggris

MU Bekap City 4-2 di Partai Bigmatch Liga Inggris

Manchester - Manchester United sukses mempertahankan posisinya di baris ketiga klasemen Liga Utama Inggris setelah menaklukkan saingan terdekatnya Manchester City 4-2 dalam laga derby di Old Trafford, Minggu (13/4/2015).

Manchester United yang tampil agresif sejak awal laga, justru kebobolan lebih dulu oleh gol cepat Sergio Aguero ketika pertandingan baru berlangsung 8 menit.

Aguero mencetak gol dari jarak sangat dekat memanfaatkan umpan David Silva yang merangsek ke jantung pertahanan United dari sisi kanan, setelah sebelumnya upaya Yaya Toure berhasil diblok pemain belakang United.

United nyaris menyamakan skor menit 12, sesaat setelah Ashley Young dilanggar Gael Clichy. Assist silang Ander Herrera semenit kemudian, disambut tendangan kaki kanan oleh Young dari tengah kotak penalti, namun masih terblok.

Namun, dua menit kemudian, upaya Young membuahkan hasil. Tendangan kaki kanannya dari sebelah kiri gawang City berbuah gol. Bola bersarang di sudut kanan atas gawang City dan mengubah skor menjadi 1-1.

Pendukung Manchester kembali bersorak riang ketika Marouane Fellaini membawa Manchester United berbalik unggul lewat golnya menit 27. Gol kedua United ini juga tidak lepas dari peran Ashley Young sebagai pengumpan.

Pada babak kedua, United pun mengawali dengan sejumlah tekanan dan konsisten bermain cepat dan sering menekan.

United mendapatkan peluang ketika Matta dijatuhkan Navas menit 51. Wayne Rooney yang mengeksekusi tendangan bebas, melayangkan tembakan keras dengan kaki kanannya, namun masih berhasil diblok kiper Joe Hart.

Bola mental Joe Hart pun masih jatuh ke ke kaki pemain United, beberapa pemain asuhan van Gaal yang berada di kotak penalti City beberapa kali mencoba melayangkan tembakan tapi tidak mampu menembus hadangan pemain belakang City.

Kerja keras dan permainan apik United kembali membuahkan hasil nyata pada menit 67 ketika Juan Mata menambahkan gol untuk mengantar tuan rumah unggul 3-1. Umpan matang Rooney dari diselesaikan dengan baik oleh Mata dan bola melewati di antara kaki Joe Hart sebelum masuk ke gawang City.

City makin tenggelam dalam ketertinggalan saat Chris Smalling dengan sundulan kepalanya mampu membawa Manchester United kian memimpin 4-1. Umpan silang Ashley Young dari tendangan bebas, diselesaikan dengan gemilang oleh Smalling pada menit 73.

Setelah beberapa kali peluang Manchester United gagal, City hanya mampu memperkecil kekalahan menjadi 4-2 melalui gol kedua Aguero dalam laga ini pada menit 89.

Dengan kemenangan itu, Manchester United lebih aman dan berhasil mempertahankan posisinya di peringkat tiga dengan skor 65, hanya terpaut satu poin dengan Arsenal yang berada di posisi dua.

Manchester City, yang gagal merebut tempat ketiga dari Manchester United, tetap bercokol di posisi empat dengan perolehan poin 61, sedangkan pemuncak klasemen Chelsea kokoh dengan poin 73.

Chelsea pada pertandingan lain melawan Queen Park Rangers hanya menang tipis 1-0, dibantu gol Cecs Fabregas pada menit-menit akhir. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,