AC Milan Hanya Mampu Bermain Imbang

AC Milan Hanya Mampu Bermain Imbang

Milan - AC Milan harus mengakhiri laga pekan ke-30 Liga Italia Seri A dengan hasil imbang 1-1 melawan Sampdoria di San Siro, Senin pagi (13/4/2015) WIB.

Gol melalui tendangan akrobatik Nigel de Jong pada menit 74 membawa Milan menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol gelandang serang Roberto Soriano menit 57.

Hasil tersebut, membuat Milan mengoleksi 42 poin dan masih tertahan di peringkat delapan serta gagal menyalip Torino (43) dari posisi ketujuh.

Sementara bagi Sampdoria (49) kegagalan meraih tiga poin penuh membuat mereka tertahan di posisi keenam sekaligus menunda ambisi mereka ke peringkat empat klasemen sementara melompati Napoli (50) dan Fiorentina (49).

Tuan rumah lebih dulu keluar membangun serangan sejak awal laga, namun upaya tendangan mendatar Marco Van Ginkel pada menit 14 masih bisa diantisipasi penjaga gawang Emiliano Viviano.

Sementara, Sampdoria juga berusaha mengancam gawang Milan, meski tendangan jarak jauh Samuel Eto'o pada menit 21 masih menyamping tipis di sisi kanan gawang, sehingga kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, Sampdoria mengambil alih inisiatif serangan meski tendangan bebas skematik yang dilepaskan Eder pada menit 52 masih bisa dijinakkan oleh penjaga gawang Diego Lopez.

Namun lima menit berselang, sebuah kesalahan umpan dari Jeremy Menez harus dibayar mahal oleh Milan yang kemasukan gol pertama.

Menez melakukan salah umpan yang direbut Stefan Okaka untuk membangun skema serangan balik, hingga akhirnya bola dikendalikan Eto'o di luar kotak penalti dan legiun Kamerun itu melihat Soriano berdiri tanpa kawalan berarti dari duet bek Philippe Mexes dan Gabriel Paletta.

Sodoran bola Eto'o, diselesaikan dengan baik oleh Soriano untuk membuat Sampdoria unggul 1-0 atas Milan pada menit 57.

Kemasukan satu gol, Filipo Inzaghi merombak strateginya, measukkan Suso menggantikan Alessio Cerci yang sepanjang laga kurang bisa berkomunikasi dengan rekan-rekannya serta menarik keluar Ignazio Abate digantikan Mattia De Sciglio.

Aliran serangan yang berbeda cukup berbuah positif hingga gol penyama kedudukan lahir pada menit 74, melalui tendangan akrobatik De Jong menyambut bola sepak pojok yang sebetulnya sempat dihalau Alfred Duncan, baru masuk menggantikan Soriano, namun justru berbelok arah ke gawang yang kosong meninggalkan Viviano yang sudah kadung terbang ke arah berlawanan.

Suso sebetulnya hampir membawa Milan membalikkan keadaan pada menit 83, akan tetapi bola tendangan lengkungnya dari sudut kotak penalti masih ditolak mistar gawang lawan. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,