3 Bom Bunuh Diri ISIS Habisi 58 Warga di Irak

3 Bom Bunuh Diri ISIS Habisi 58 Warga di Irak

3 bom bunuh diri ISIS habisi 58 warga di Irak. (Foto: Net)

Baghdad - Sebanyak 58 warga Irak meninggal dunia termasuk seorang anggota kepolisian di Provinsi Anbar, menyusul tiga bom bunuh diri beruntun terjadi di Irak, Minggu (12/10/2014). Tiga serangan itu terjadi di Qara Tappah, yang merupakan etnis campuran Provinsi Diyala.

Demikian dikatakan pasukan keamanan Asayish Kurdi. Menurutnya, pelaku pertama meledakkan rompi bahan peledak di pintu gerbang senyawa keamanan yang juga merupakan kantor utama partai politik Kurdi.
 
Beberapa menit kemudian, dua pelaku bom bunuh diri meledakkan diri menggunakan mobil ke dalam sebuah kompleks. Ledakan itu telah menyebabkan kerusakan yang sangat berat. Demikian seperti diberitakan The Star, Senin (13/10/2014).
 
Kelompok militan ISIS mengklaim serangan itu, di mana pelaku merupakan tiga warga asing. Keaslian pernyataan secara online tidak dapat diverifikasi secara independen. Tapi, akun Twitter tersebut sering digunakan oleh kelompok militan dalam menjelaskan beberapa aksinya.
 
Kelompok tersebut memang telah menguasai salah satu kota di Provinsi Diyala dan bentrok dengan pasukan Kurdi di sana. Pihak rumah sakit setempat telah membenarkan adanya korban jiwa.
 
Bashir al-Dalawi, anggota dewan kota Qara Tappah menjelaskan, bom meledak di dekat gedung pemerintah, yang korban jiwa insiden itu sangat tinggi. Dia mengatakan, setidaknya 107 orang terluka dalam serangan itu. Dia menambahkan korban terluka dikirimkan ke rumah sakit di wilayah Kurdi untuk mendapatkan perawatan. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:isis,