Yance pun Terharu Dibela Wapres Jusuf Kalla

Yance pun Terharu Dibela Wapres Jusuf Kalla

Jk jadi saksi di ruang sidang tipikor PN Bandung, Senin (13/4/2014).(TrisDoddy)

Bandung - Sidang lanjutan kasus Pembebasan lahan PLTU Sumuradem Kabupaten Indramayu, dengan terdakwa Bupati Indramayu nonaktif Irianto MS digelar di Gedung Tipikor PN Bandung, Jalan LRE Martadinata Kota Bandung, Senin (13/4/2015) pagi

Sidang yang diketuai Majelis Hakim Marudut Bakara itu, dihadirkan saksi yang meringankan terdakwa yaitu Jusuf Kalla Wakil Presiden. Saat ditanyai JPU mengenai hubungannya dengan terdakwa dirinya mengatakan, cukup dekat dengan terdakwa karena dirinya sama - sama sebagai aparatur negara. Selain itu dirinya juga memuji kerja cepat Yance selama ini.

"Beberapa kali saya datang ke Indramayu, dan mengapresiasi pembangunan PLTU tersebut. Yance itu singkatan dari pelayanan cepat," ujarnya saat dimintai keterangan.

Dia menjelaskan, selama ini selalu mewanti - wanti kepada terdakwa pembebasan lahan tersebut bukan ganti rugi. "Pembebasan lahan itu bukan ganti rugi tetapi ganti untung, masyarakat jangan sampai dirugikan," paparnya.

Saat mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wakil Presiden, yang menghadiri dan menjadi saksi dalam sidang kasus yang mendakwa dirinya itu. Yance pun sempat menitikkan air mata menahan haru melihat orang yang dihormatinya selama ini memberikan pembelaan terhadap dirinya.

Hingga berita ini diturunkan, Wakil Presiden Jusuf Kalla meninggalkan ruangan sidang Tipikor Pengadilan Negeri Kota Bandung. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,