Amankan UN, Polisi pun Tak Mengenakan Seragam

Amankan UN, Polisi pun Tak Mengenakan Seragam

Petugas Kepolisian Feri saputra (kedua dari kanan) , Drs.H. Encang M.Pd bagian BabinKamtimas, bersama para petugas lainnya saat melakukan pengamanan di SMAN 5 Bandung.(Putri)

Bandung - Dalam rangka kegiatan rutin tahunan SMA/SMK se-Kota Bandung khususnya untuk mengevaluasi kemampuan para siswa/siswi yang telah belajar selama 3 tahun guna melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, mulai hari ini berlangsung Ujian Nasional 2015, Senin (13/4/2015).
 
SMAN 5 Bandung yang berada di Jl. Belitung No. 08 misalnya, diamankan oleh pihak kepolisian dari Sumur Bandung. Untuk tahun ini satu sekolah diamankan oleh seorang polisi,yang tidak mengenakan pakaian seragam. Hal ini diungkapkan oleh Feri Saputra, dari Bagian Intel yang mengamankan SMA Negeri 5 dan Drs.H. Encang M.Pd bagian BabinKamtimas yang mengamankan SMA Negeri 3.
 
"Tahun ini polisi tidak menggunakan seragam karena hal itu dapat mengganggu secara psikologis terhadap para pelajar," ujar Feri.
 
"Takutnya sebelum mengerjakan murid sudah takut duluan ketika melihat polisi, jadi sebenarnya tahun ini tidak terlalu ketat seperti tahun sebelumnya," tambah Encang.
 
Feri menyebutkan, untuk tahun ini jumlah siswa yang mengikuti UAN di SMA 5 sebanyak 324 siswa/siswi. Terdiri atas 165 siswa laki-laki dan siswi perempuan mencapai 159 siswi. 
 
Sedangkan untuk di SMA 3, Encang menyebutkan terdapat 366 jumlah siswa yang mengikuti UAN. Di antaranya siswa/siswi, yang terdiri atas 165 siswa laki laki dan 201 siswi perempuan.  "Ujian pertama hari ini di SMA 5 lengkap mengikuti ujian, kalau di SMA 3 ada satu orang yang tidak hadir karena kecelakaan," ujar Feri.
 
Feri mengaku, pihaknya tidak menggunakan seragam kepolisian ini karena adanya arahan dari pimpinan kepolisian Sumur Bandung. Untuk itu hari ini Feri hanya menggunakan kemeja rapi dan pakaian safari. 
 
"Di hari pertama ini jumlah pengawas mencapai sebanyak 44 orang. Sejauh ini kegiatan pengerjaan Ujian Nasional di SMA 5 dan 3 berjalan lancar dan berlangsung kondusif," tutur Feri. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,