48.242 Warga Purwakarta Terima Bantuan

48.242 Warga Purwakarta Terima Bantuan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Purwakarta - Sebanyak 48.242 warga Purwakarta yang tak mampu dapat bantuan uang Rp 600 ribu. Pencairan bantuan dilakukan sejak tanggal 11-25 April diambil di KCP (Kantor Cabang Pembantu) Pos se-Purwakarta. Bantuan itu untuk program 3 bulan sejak Januari-Maret tahun ini kepada keluarga tak mampu.

Kepala Kantor Pos Purwakarta Dodi Fresinaldi mengatakan, untuk mencairkan bantuan itu keluarga penerima hanya membawa kartu PSKS dan fotokopi KTP. 
"Syaratanya membawa kartu warna kuning, dan fotokopi KTP. Jika ada penerima yang meninggal kalau di kartu masih ada penerima mereka yang mendapatkan bantuan," kata Dodi di Kantor Pos Purwakarta Jl. KK Singawinata Purwakarta, Senin (13/4).

Apabila kartu hilang warga penerima bisa membuat surat keterangan hilang ke TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) ke tiap kecamatan, lalu diklarifikasi TKSK. "Setelah diurus TKSK surat hilang harus diketahui Dinsos dan Kantor Pos nanti mereka bisa dapat lagi," ujarnya.

Ia juga memastikan, seluruh keluarga penerima manfaat sudah mendapatkan bantuan itu dengan jumlah penerima yang sama seperti tahun lalu. Sebanyak 48.242 orang atau sekitar Rp 28,5 miliar.  "Jumlah penerima sama seperti tahun lalu, hari ini (Senin 13/4) untuk kecamatan Purwakarta dan BBC yang terakhir," katanya.

Jumlah penerima bantuan ditentukan oleh pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Sosial berdasarkan data lapangan. Ia pun menampik jika pemberian bantuan tak tepat sasaran.

"Kalau soal penerima manfaat saya tak tahu, saya juga kurang tahu apakah programnya berlanjut, apakah tidak karena itu kebijakan pemerintah saya hanya menjalankan saja," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,