Ratusan CPNS Resmi Dapat SK Pengangkatan

Ratusan CPNS Resmi Dapat SK Pengangkatan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Pemerintah Kota Bandung resmi menyerahkan surat keputusan (SK) kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilaksanakan secara langsung oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil, Senin (13/4/2015). Sabanyak 214 CPSN dinyatakan lulus dalam ujian yang dilakukan Desember 2014, akan menempati berbagai posisi di Pemkot Bandung.

 

Emil, sapaan akrab Ridwan mengingatkan agar CPNS bekerja dengan hati dan nurani demi warga Bandung. Emil meminta jika ada yang mempunyai niat atau tujuan jadi PNS untuk kaya, segera mengundurkan diri. Hal itu diungkapkannya sebelum memberikan SK.
 
“Jika ada yang punya motivasi ingin kaya dengan jadi PNS, silakan mengundurkan diri dari sekarang. Kalau mau kaya, jadilah pengusaha atau pedagang,” tegas Emil memberihimbauan kepada ratusan CPNS di Lapangan Plaza Balaikota Bandung Jalan Wastukancana, Senin (13/4/2015).
 
Keluarnya SK tersebut merupakan kabar gembira oleh Ramadhan (24 thn) misalnya, setelah menunggu selama empat bulan usai mengikuti  ujian tes CPNS. Ia sendiri mengetahui tes itu melalui website Pemkot Bandung dan email yang dikirim tim seleksi CPNS untuk tahun 2015.
 
“Alhamdulillah, setelah menunggu kurang lebih empat bulan, akhirnya ada juga surat keputusan. Pertama taunya lulus itu di website sama di email pas bulan Februari kemarin," ujar Ramadhan ketika ditemui di tempat yang sama.

Dia mengakui, tujuan untuk menjadi PNS bukan hanya untuk memperbaiki hidup dari sisi ekonomi. Namun, ia pun ingin mengabdi dan menjadi pelayanan yang baik serta ramah bagi warga Kota Bandung. Ia berharap, pengabdiannya kelak menjadi barokah untuk semuanya.

"Selain untuk keluarga juga, ya sebagai warga Bandung tentu bangga jadi PNS nantinya. Bisa mengabdi juga, menjadi pelayan bagi warga," tutur pria lulusan Piksi Ganesha ini.(Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,