Sock Raih Gelar ATP Pertama di Houston

Sock Raih Gelar ATP Pertama di Houston

Jack Sock. (NET)

Houston - Jack Sock meraih gelar ATP pertamanya setelah menundukkan unggulan kedelapan Sam Querrey 7-6 (11/9), 7-6 (7/2) pada pertandingan final sesama petenis Amerika Serikat di Houston, Senin (13/4/2015) WIB.

"Rasanya luar biasa," kata petenis 22 tahun Sock. "Rasanya seperti tidak nyata. Rasanya luar biasa dan memiliki teman-teman dan keluarga di sini untuk berbagi dengan saya rasanya bahkan lebih baik lagi." Sock sebelumnya sudah menumbangkan tiga petenis unggulan dalam langkahnya mencapai final pertamanya selama karir dia dan kini dia diperkirakan akan menembus peringkat 40 besar, dengan sebuah lompatan dari posisi saat ini 46, ke peringkat 36 dunia.

Meskipun dia bermain pada final pertamanya pada nomor tunggal, Sock sudah tidak asing dengan pertandingan-pertandingan besar.

Dia berpasangan dengan petenis Kanada Vasek Pospisil menjuarai nomor ganda pada Wimbledon tahun lalu.

Sock diganggu cedera panggul pada akhir 2014 yang membutuhkan sebuah operasi pada Desember lalu, tapi dia menebus kehilangan waktunya itu dengan memulai upaya suksesnya menghadapi 2015 pada Maret lalu.

Pada pertandingan final di Houston, Sock mengesampingkan penundaan pertandingan akibat hujan selama lebih dari dua jam yang mengganggu set pertama, lolos dari tiga "set point" pada saat "tiebreak" untuk memenangi set pertama.

Setelah saling mencuri angka dari servis lawan, set kedua juga harus melalui "tiebreak", dengan Sock mengamankan kemenangan pertandingan selama satu jam dan 45 menit itu, saat pengembalian Querrey terlalu panjang.

"Jack sulit," kata Querrey, yang sebelumnya sedang mengincar gelar ATP kedelapannya tapi yang pertama sejak 2012.

"Dia memiliki "forehand" keras dan di lapangan tanah liat berat seperti itu, dia orang yang sulit dikalahkan. Itu final pertama saya dalam waktu yang sudah lama, jadi saya merasa baik-baik saja." Perjalanan Sock meraih gelar tersebut diwarnai dengan kemenangan-kemenangan dia atas unggulan kedua Roberto Bautista Agut, unggulan kelima Santiago Giraldo, dan unggulan ketiga Kevin Anderson.

"Saya merasa saya sudah berkompetisi dengan bagus dan menjaga servis saya dengan sangat bagus," kata Sock menyangkut penampilannya tahun ini.(AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,