Bucks Raih Tempat pada Playoff NBA

Bucks Raih Tempat pada Playoff NBA

Milwaukee - Milwaukee Bucks melengkapi kebangkitan mereka pada Senin (13/4/2015) WIB dengan meraih tempat pada "playoff" NBA musim ini setelah sebelumnya mencatat rekor terburuk di liga bola basket Amerika Serikat itu.

Bucks mengalahkan Brooklyn Nets 96-73 untuk mengamankan tiket bermain pada putaran pertandingan pasca-musim reguler. Mereka menjadi tim pertama sejak Miami Heat pada musim 2008-09 Miami Heat yang lolos ke "playoff" setelah mengakhiri musim dengan rekor terburuk.

Ersan Ilyasova mencetak 21 angka, O.J. Mayo menambah 17 angka, dan Khris Middleton menyumbang 16 angka bagi Bucks, yang mengamankan posisi keenam di Wilayah Timur.

"Saya pikir ini merupakan upaya sebuah tim," kata pelatih kepala Bucks Jason Kidd, yang meninggalkan Nets pada Juli lalu setelah musim pertamanya sebagai pelatih kepala, untuk memangku tugas di Milwaukee.

Brook Lopez mencetak 12 angka dan 10 "rebound", sementara Mason Plumlee dan Jarrett Jack masing-masing menjaringkan 11 angka bagi Nets, yang kini harus bersaing dengan Indiana Pacers dalam perebutan tempat "playoff" kedelapan dan terakhir di Wilayah Timur dengan sisa dua pertandingan lagi.

Sementara itu Boston Celtics memperkuat genggamannya di posisi ketujuh di Wilayah Timur dengan kemenangan 117-78 atas Cleveland.

Isaiah Thomas mencetak 17 angka untuk memimpin tujuh pemain Boston yang mencipatakan dua digit, melawan tim Cavs yang mengistirahatkan para pemain inti LeBron James, Kyrie Irving, Kevin Love, dan J.R. Smith.

Celtics dapat meraih satu tempat "playoff" dengan memenangi salah satu dari dua pertandingan tersisa.

"Kami belum di 'playoff'," kata pelatih Boston Brad Stevens. "Kemajuan sudah dibuat, tapi kami tidak berada di mana yang kami inginkan." Pacers masih dalam perburuan dengan kemenangan 116-104 atas Oklahoma City, menahan penampilan bintang Thunder Russell Westbrook.

Westbrook mencetak 54 angka hasil 21 dari 43 tembakannya dan juga melakukan sembilan "rebound" dan delapan "assist" bagi Thunder, yang setingkat dengan New Orleans Pelicans untuk memperebutkan posisi "playoff" kedelapan dan terakhir di Wilayah Barat.

Membuat kekalahan itu menjadi lebih menyakitkan lagi bagi Oklahoma City, Westbrook menerima "technical foul" ke-16 dia pada musim ini. Kecuali dibatalkan berdasarkan pertimbangan liga, dia akan tidak boleh bermain untuk pertandingan Senin (Selasa WIB) melawan Portland.

Tapi Pelicans gagal untuk merebut sejumlah ruang pada Thunder, saat mereka dikalahkan 114-121 oleh Houston, yang sudah menggenggam tiket "playoff".

James Harden mencetak 30 angka bagi Rockets, yang setingkat dengan Memphis yang terpaut satu setengah pertandingan di belakang juara bertahan NBA San Antonio untuk posisi teratas Divisi Barat Daya dan posisi kedua di Wilayah Barat.

Spurs memenangi pertandingan mereka yang ke-11 secara beruntun pada Minggu, ketika Tim Duncan mencetak 22 angka daqn 10 "rebound" dalam kemenangan 107-91 atas Phoenix. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,