Aremania Berunjuk Rasa Protes BOPI dan Menpora

Aremania Berunjuk Rasa Protes BOPI dan Menpora

Aremania Berunjuk Rasa Protes BOPI dan Menpora

Malang - Ratusan suporter Arema Cronus (Aremania) melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Malang, Jawa Timur. Aksi tersebut merupakan protes atas keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), yang mencoret Arema Cronus dari ISL-QNB League.
 
“Aremania tidak rela dengan keputusan Menpora dan BOPI yang mencoret Arema Cronus. Kami menolak putusan tersebut,” kata Ahmadi, salah seorang demonstran dalam orasinya, Senin (13/4/2015).
 
Dalam aksi tersebut, Aremania juga membacakan pernyataan sikap. Mereka mendukung langkah PSSI yang menggugat Menpora dan BOPI jika tak mencabut keputusannya. Aremania juga mendukung keinginan DPR RI untuk mencabut anggaran Kemenpora dan BOPI.
 
Aremania juga mendukung langkah pihak kepolisian untuk memberikan pengamanan selama Arema Cronus bertanding di kandang maupun tandang. “Kami mendukung rekonsiliasi di Yayasan Arema agar secepatnya menyelesaikan konflik. Arema harus tetap tampil di ISL-QNBL,” ujar Ahmadi.
 
Aksi di depan gedung DPRD Kota Malang, Arema juga lebih dulu menggelar konvoi. Dari Stadion Kanjuruhan Malang, mereka bergerak ke DPRD Kabupaten Malang setelah itu menuju DPRD Kota Malang. "Jika Arema tetap dilarang tampil di ISL-QNB League, kami menuntut Menpora mundur dari jabatannya,” tegas Ahmadi.(Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,