Menteri Susi Pujiastuti Bakal Dipanggil Bareskrim?

Menteri Susi Pujiastuti Bakal Dipanggil Bareskrim?

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.(Foto:Net)

Jakarta  - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku belum dipanggil pihak Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara Republik Indonesia (Bareskrim) Polri terkait laporan dugaan pencemaran nama baik pemilik perusahaan Kapal MV Hai Fa.

"Belum ada panggilan. Baru kata koran," kata Susi, sebelum mengikuti Rapat Terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Senin (13/4/2015).

Susi menilai, pelapornya merupakan orang yang lebih hebat.

"Dia lebih hebat dari pada Indonesia hebat," katanya.

Pemilik Kapal MV Hai Fa melaporkan Susi ke Bareskrim Polri karena dinilai pernyataannya menyudutkan, dan sangat merugikan perusahaan yang dikelola Chankid.

"Klien kami menganggap pemberitaan-pemberitaan selama ini sangat tidak bagus terhadap proses yang sudah diputuskan oleh Pengadilan Negeri Ambon yang telah dijatuhkan," kata kuasa hukum perusahaan kapal MV Hai Fa, Made Rahman.

Made mengatakan, pihaknya ingin menmbuktikan lewat laporan polisi, benar apa tidak yang disampaikan Menteri Kelautan dan Perikanan itu.

Susi Pudjiastuti sebelumnya memastikan pihaknya akan mengajukan banding atas putusan pengadilan atas MV Hai Fa, kapal berbobot mati 4.306 gross ton (GT) yang diduga melakukan penangkapan ikan secara liar (illegal fishing) yang ditangkap aparat keamanan RI pada Desember 2014.

MV Hai Fa adalah kapal berbendera Panama dengan awak buah kapal yang didominasi warga negara Republik Rakyat Tiongkok.(Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,