Film Thriller Ben Affleck "Gone Girl" Kuasai Box Office

Film Thriller Ben Affleck

Film Thriller Ben Affleck "Gone Girl" Kuasai Box Office

Los Angeles  -  Peringkat film box office selalu menjadi barometer. Karena itu saat ini film thriller Ben Affleck "Gone Girl" bertahan diposisi ter atas peringkat film box office di Amerika dan Kanada selama dua pekan berturut-turut, mengumpulkan 26,8 juta dolar AS dari penjualan tiket selama akhir pekan, mengalahkan empat film baru yang berjuang meraup keuntungan dari penonton film.

Sedangkan film laga baru, "Dracula Untold" berada di posisi kedua dengan pendapatan 23,5 juta dolar AS sementara film komedi Walt Disney Co "Alexander and the Terrible, Horrible, No Good, Very Bad Day" ada di peringkat tiga dengan perolehan 19,1 juta dolar AS dari Jumat sampai Minggu (10-12/10/2014) menurut perkiraan pelacak film Rentrak.

"Annabelle" yang pekan lalu berada di posisi dua harus rela turun ke posisi keempat dengan nilai penjualan tiket 16,4 juta dolar AS dan drama pengadilan "The Judge" dari Time Warner Inc's Warner Bros menduduki tempat kelima dengan pendapatan 13,3 juta dolar AS pada akhir pekan perdana penayangannya.

"Gone Girl" dibintangi oleh Ben Affleck. Dalam film yang dibuat berdasarkan novel laris Gillian Flynn itu dia berperan sebagai penulis yang menjadi tersangka utama ketika istrinya, yang diperankan oleh Rosamund Pike, hilang.

Film itu jadi perbincangan setelah menghasilkan 37,5 juta dolar AS pada penayangan perdana dan mendapat pujian dari para kritikus. 

Total penjualan tiket film itu nilainya melonjak menjadi 78,3 juta dolar AS sepanjang Minggu, kata distributor 20th Century Fox seperti dilansir kantor berita Reuters.

Sementara "Dracula Untold" yang dibintangi oleh Luke Evans menurut studio tampil lebih bagus dari perkiraan dengan pendapatan total 86,1 juta dolar AS dari seluruh dunia menurut distributor Universal Pictures, satu unit dari Comcast Corp.

"Alexander", film adaptasi dari buku anak-anak klasik yang dibintangi oleh pendatang baru Ed Oxenbould dari Australia serta Jennifer Garner dan Steve Carrell, dibuat dengan biaya 28 juta dolar AS menurut laman Box Office Mojo.

Cerita horor tentang boneka porselen menakutkan dalam film "Annabelle" dari Warner Bros telah meraup 62,2 juta dolar AS sejak tayang di bioskop pada 3 Oktober.

"Pilihan yang melimpah menjadi bahan bakar ekspansi di box office sekarang," kata Mike Marcell dari Rentrak, mengacu pada ragam genre film-film baru pekan ini.(Ode)**

.

Categories:Film,
Tags:film,