Cimahi Segera Bangun Terminal Tipe-C

Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi segera membangun terminal tipe-C atau khusus kendaraan angkutan antarkota untuk menata mobilitas kendaraan umum di kota itu.

"Saat ini sedang dikaji perencanaan pembangunannya, kemungkinan akan terlaksana di tahun anggaran 2016," kata Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kota Cimahi Kosasih di Cimahi, Senin (13/4/2015).

Ia menuturkan, Kota Cimahi membutuhkan terminal tipe-C untuk mengatasi masalah kemacetan akibat angkutan umum yang berhenti menunggu penumpang di sembarang tempat.

Selain itu, lanjut dia, Cimahi merupakan kota perlintasan yang mobilitas kendaraannya cukup tinggi sehingga perlu adanya penataan.

"Dengan adanya terminal bisa ditata angkutan umum sehingga bisa mengurangi kemacetan," katanya.

Terkait lokasi terminal, kata dia, masih dipertimbangkan yakni di kawasan Cimindi yang berbatasan dengan Kota Bandung atau kawasan Pasar Atas.

Sedangkan pengalokasian anggarannya, kata dia, akan diusulkan pada APBD Kota Cimahi 2016 dengan besaran anggaran belum dapat diketahui karena masih dikaji.

"Anggaran belum, nanti setelah dibuat DED (Detailed Engineering Design) baru terlihat berapa anggarannya," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:cimahi,