Pebalap Uki Ifwa, Juara di Dua Kelas Lintasan

Pebalap Uki Ifwa, Juara di Dua Kelas Lintasan

Pebalap Uki Ifwa usai menerima kemenangan (foto Dudung)

Jakarta-Fantastis, pembalap  tim AMPM Futsal Corner, Uki Ifwa, mampu menyabet dua kelas sekaligus. Pada kelas ETCC Kejurnas kelas 1200 cc dan Kelas Honda Brio Speed Chalange (HSBC) 1200 cc pada pergelaran  Indonesia Sentul Series of Motorsport 2015 (ISSOM), di arena balap Sentul International Sirkuit, Minggu (12/0402015).  

Uki Ifwa yang ditahun pertamanya sempat mengalami kegagalan, akibat mobilnya menabrak pagar pembatas sirkut dan ban mobilnya terlepas, kini, dapat berbangga, dua kelas pagelaran  Indonesia Sentul Series of Motorsport 2015 (ISSOM),  ETCC Kejurnas kelas 1200 cc dan Kelas Honda Brio Speed Chalange 1200 cc (HSBC)  diraihnya dengan pergulatan  cukup seru. 

Pada kelas  ETCC Kejurnas kelas 1200 cc, pada awal lap, Uki sempat tercecer di posisi ketiga. Namun, pada tikungan R 3 menuju tikungan R 4, dan  R1, Uki Ifwa mengambil resiko dengan meningkatkan kecepatan moilnya dan melampaui lawannya serta mengambil alih posisi kesatu hingga akhir balapan.

“Alhamdulillah, berkat kesiapan tim dan solid, saya dapat meraih juara pertama pada dua kelas. Meski, di awal pertandingan saya sempat dilewati beberapa lawan, tapi, pada tikungan, di mana para pembalap memperlambat laju mobilnya, saya memacu gas mobil dengan kecepatan tinggi, dan akhirnya saya pun dapat mengungguli lawan,” ucap Uki Ifwa yang disponsori Extra Joss Blend usai lomba di  arena balap Sentul International Sirkuit.

Uki berharap, ke depan dirinya dapat meningkatkan kelas balap mobil yang tinggi dengan grade mobil yang lebih tinggi.

“Kelas balap yang saya jalani ini, sebagai awal saja. Dan jika di musin tahun 2015 ini, prestasi saya baik, saya akan meningkatkan lavel kelas yang lebih tinggi,” terang pebalap yang kini berada di kelas promosi ini.

Beberapa batu krikil yang mewarnai lintas jalan arena balap Sentul International Sirkuit, bukan hambatan bagi Uki Ifwa yang mendapat bimbingan dari pembalap nasional, Sunny TS. Namun, dia berharap agar pihak pengelola Sentul International Sirkuit dapat memperbarui jalur arena balap.

“Beberapa batu kerikil  mengenai kaca mobil saya. Alhamdulillah, berkat bimbingan mas Sunny TS, pebalap nasional, saya dapat memilih trex yang rata. Meski, ada kerikil yang mengenai mobil balap saya. Saya berharap agar management arena balap Sirkuit Sentul membenahi aspal arena balapan, sehingga savety pembalap lebih baik dan dapat mengundang pembalap lain, baik dalam dan manca negara,” tuntas Uki Ifwa. (Ode)**

.

Categories:Autosport,
Tags:,