Jokowi dan Zuckerberg Blusukan ke Tanah Abang

Jokowi dan Zuckerberg Blusukan ke Tanah Abang

Jokowi dan Zuckerberg Blusukan ke Tanah Abang

Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) Senin pagi, sekitar pukul 10.00 WIB bersama pendiri Facebook Mark Zuckerberg blusukan ke Pasar Tanah Abang Blok A.

Rupanya, Mark Zuckerberg yang meminta diajak blusukan oleh Jokowi, setelah keduanya sempat bertemu di Balaikota. "Itu permintaan dari Mark sendiri, dia ingin merasakan yang namanya blusukan," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDh KLN) Heru Budi Hartono, yang juga ikut dalam blusukan bersama Jokowi dan Mark di Balaikota, Senin (13/10).

Menurut Heru, pertemuan Mark dengan Jokowi sudah direncanakan sejak empat hari yang lalu. Namun, saat bertemu pagi tadi di Balai Kota, bos Facebook tersebut baru mengungkapkan keinginannya untuk blusukan bersama Jokowi.

"Tadi Mark mengaku terpukau melihat antusiasme masyarakat yang menyapa presiden terpilih," kata wali kota Jakarta Utara itu. Sebelumnya, Jokowi mengajak Mark blusukan di Pasar Tanah Abang Blok A. Keduanya melihat-lihat toko yang ada di dalam pusat grosir pakaian Blok A Tanah Abang termasuk salah satu toko busana anak-anak.

"Ini baju produksi lokal," kata Jokowi menunjukkan salah satu baju anak-anak pada Mark. "Oh, benarkah? Bagus," kata Mark menimpali.

Selama berada di dalam pasar, Jokowi dan Mark tak henti-hentinya dikerubungi warga. Meski terlihat kebingungan, bos Facebook tersebut tetap ramah tersenyum dan melambaikan tangan pada tiap warga yang mendekatinya.

Warga yang kebetulan berada di Pasar Tanah Abang tidak mengetahui siapa pria berjas serba hitam yang bersama Jokowi. "Itu Pak Jokowi, satunya lagi saya tidak tahu," kata Marina (34) warga Cideng, Jakarta Barat yang kebetulan ada di sana. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,