Pemprov Jabar Tunggu Persetujuan Pusat

Pemprov Jabar Tunggu Persetujuan Pusat

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat masih menunggu persetujuan administratif dari pemerintah pusat terkait rencana Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil yang akan meliburkan sekolah dan perkantoran pada puncak acara Peringatan Konferensi Asia Asia (KAA) Ke-60, Jumat (24/4).

"Dalam beberapa kali rapat panitia Peringatan KAA Ke-60 nanti kemungkinan yang akan diliburkan adalah sekolah. Waktu rapat itu baru sampai anak sekolah, kalau sampai PNS harus ada izin dari menteri," kata Plh Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa, di Bandung, Selasa (14/4/2015).

Dikatakan dia, walaupun Wali Kota Bandung sudah akan mengeluarkan surat edaran untuk libur pada puncak acara KAA nanti namun pihaknya menunggu keputusan lebih lanjut dari pusat.

"Dan Pemprov Jabar sendiri mendukung karena informasi awal baru anak SD sampai SMA yang libur. Sedangkan pegawai masih tetap masuk biasa. Namun Pak Emil kami sarankan berkomunikasi untuk diusulkan pada Presiden," kata dia.

Pihaknya menuturkan untuk menetapkan hari libur harus ada putusan pemerintah bukan pemangku kebijakan lokal setingkat wali kota.

"Mengapa demikian ini karena ini menyangkut instansi vertikal yang ada di Kota Bandung seperti BUMN dan kantor lain. Pemprov Jawa Barat sendiri sifatnya mengikuti saja keputusan presiden lewat menpan RB," katanya.

Ketika ditanyakan tentang apakah saat puncak acara KAA Ke-60 nanti akanlibur atau beraktifitas biasa, Iwa menuturkan pihaknya tidak memiliki kewenangan soal itu.

"Jadi memang nanti aktifitas akan banyak di sekitar Gedung Merdeka, Mesjid dan Pakuan yang pinggiran Bandungnya kan enggak," katanya.

Sebelumnya, dalam akun twitter resminya @ridwankamil, orang nomor satu ini mengimbau seluruh warga Bandung untuk libur bahwa tanggal 24 April 2015 "Di hari Jumat 24 April tsb, akan ada pesta rakyat di seluruh BDG. Sehingga warga BDG dihimbau untuk beraktivitas di wilayahnya masing2", cuit Ridwan Kamil dalam jejaring sosialnya, 24 jam lalu.(AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,