Sopir Bus Harapan Jaya Melarikan Diri

Sopir Bus Harapan Jaya Melarikan Diri

Sopir Bus Harapan Jaya Melarikan Diri. (Foto: Net)

Surabaya - Sopir Bus Harapan Jaya rute Surabaya - Trenggalek bernama Teguh Hariyanto (39), warga Kediri melarikan diri setelah kecelakaan terjadi. Ia diperkirakan kabur lewat jendela depan bus yang kacanya sudah pecah. Kini, ia sedang diburu petugas kepolisian. 

Bus yang terguling di lintasan Waru arah Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur, tadi pagi menewaskan sedikitnya tujuh orang tewas dan tujuh orang lainnya terluka. 

"Sopir diduga syok dan kemudian kabur. Mudah-mudahan bisa secapatnya ditangkap dan langsung dimintai keterangan," kata Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol. Ferdian Iskandar, Senin (13/10/2014). 

Polisi juga mengupayakan percepatan pemberian asuransi kepada ahli waris korban meninggal dan korban yang luka-luka. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan setempat. 

"Kami akan mempercepat asuransi para korban. Tentunya kami juga akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, salah satunya dengan Dishub," tambahnya. 

Sementara korban luka dalam kecelakaan tersebut kini dirawat di emapt rumah sakit, yakni RSUD Sidoarjo, RS Bhayangkara Polda Jawa Timur, RS Siti Khotijah Sepanjang, dan RSUD dr Soetomo Surabaya.

Dugaan sementara, kecelakaan berawal lantaran bus kehilangan kendali saat sopir hendak menyalip kendaraan di depan. Bus kemudian terguling dan menabrak pembatas jalan. Kecelakaan terjadi tak lama setelah bus keluar dari Terminal Bungurasih. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:kecelakaan,