Pramuka pun Berlatih Kibarkan Bendera Peserta KAA

Pramuka pun Berlatih Kibarkan Bendera Peserta KAA

250pelajar smp dan sma berlatih pengibaran bendera di museum KAA(putri)

Bandung -  Sebanyak 250 pelajar tingkat SMP/SMA di Kota Bandung melaksanakan latihan pengibaran bendera negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA), di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika, Selasa (14/4/2015). Pengibaran bendera itu sendiri  akan dilaksanakan, Rabu (15/4/2015) besok pagi.

"Semuanya ada 110 bendera, 109 bendera negara peserta, dan satunya bendera PBB," ujar Sri Oktavia, Wakil Ketua Dewan Kerja Pramuka Cabang Kota Bandung, saat ditemui wartawan di Gedung Merdeka Bandung.

Dia pun mengatakan, dari 800 peserta yang mengikuti seleksi hanya 250 peserta yang dinyatakan lolos. "Nantinya yang 30 orang dari 250 peserta yang lolos tersebut dijadikan sebagai peserta cadangan," ujarnya

Sri menuturkan, selain itu dalam proses seleksi ada tiga syarat yang harus dipenuhi oleh peserta pengibar bendera. "Ada tiga tahapan proses seleksi, yaitu administrasi, keterampilan baris-berbaris dan tinggi badan," katanya.

Oktavia berharap, Pemerintah Kota Bandung dapat memberikan fasilitas untuk mendukung sarana dan prasarana pramuka di Kota Bandung. "Harapannya ada perhatian dari Pemkot, karena pramuka Kota Bandung dijadikan sebagai barometer pramuka di tingkat Jabar," pungkasnya.

Tak hanya itu, dia pun berkeinginan agar Pemkot Bandung memberikan beasiswa kepada para peserta, yang bertugas sebagai pasukan pengibar bendera. "Penghargaannya berupa piagam. Namun pengennya sih beasiswa," cetusnya

 

.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,