Hari Jadi Kota Cimahi Bertemakan Keagamaan

Hari Jadi Kota Cimahi Bertemakan Keagamaan

Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi berencana memperingati hari jadi ke-14 Kota Cimahi bertemakan keagamaan disesuaikan dengan waktu yang bertepatan dengan bulan Ramadan.

"Wali Kota Cimahi Atty Suharti telah menginstruksikan agar hari jadi tetap digelar, tapi temanya disesuaikan dengan suasana Ramadan," kata Kepala Bagian Umum Setda Kota Cimahi Hella Khaerani di Cimahi, Selasa (14/4/2015).

Ia menuturkan, puncak pelaksanaan hari jadi Kota Cimahi 21 Juni yang tahun 2015 bertepatan dengan bulan puasa.

Berdasarkan rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan, kata dia, hari jadi tetap digelar tepat pada hari lahirnya Kota Cimahi dengan menonjolkan keagamaan.

"Tahun ini akan lebih berbeda dengan tahun sebelumnya dan kami siap menggelar hari jadi dengan suasana yang lebih religious," katanya.

Ia mengatakan, rencananya tamu yang akan diundang disesuaikan dengan tema yakni para tokoh masyarakat, pimpinan pondok pesantren dan para santrinya serta anak yatim piatu.

Puncak peringatan, lanjut dia, dimulai sore sambil menunggu adzan Magrib untuk berbuka puasa, dan sholat sunah tarawih bersama.

"Malam puncak peringatan akan dimulai sore hari sambil menunggu buka puasa," katanya.

Bagian Umum Pemkot Cimahi mengalokasikan anggaran untuk peringatan hari jadi mencapai Rp494 juta yang akan digunakan untuk belanja suvenir, sewa pakaian adat, penyediaan kartu undangan, belanja makan dan minum hingga belanja peralatan dan perlengkapan lainnya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,