Tim Pelatda Judo Jabar Ikuti Kejurnas Kartika Cup

Tim Pelatda Judo Jabar Ikuti Kejurnas Kartika Cup

Bandung - Tim Judo Pelatda PON XIX/2016 Jabar akan mengirimkan atletnya untuk turun pada Kejuaraan Nasional Kartika Cup 2015 yang akan digelar di Yogyakarta, 20-23 April 2015.

"Ya kami sudah mempersiapkan atlet untuk turun di kejuaraan itu, hasilnya akan menentukan poin dan peringkat atlet," kata Pelatih Judo Jawa Barat Maulana di Bandung, Selasa (14/4/2015).

Para atlet Jabar saat ini digenjot di sasana Judo Pengda PJSI Jabar di Kompleks Padjadjaran Sport Center. Para atlet telah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari untuk kejuaraan itu.

Kejurnas Kartika Cup merupakan salah satu kejuaraan tertinggi dan bergengsi pada cabang olahraga itu. Jabar selama ini memiliki catatan bagus pada setiap kejuaraan judo tingkat nasional.

Para atlet yang akan diturunkan pada ajang itu adalah pada bagian putra Imam kelas 55kg, Hendi (60kg), Budi Hidayat (66Kg), Gilar Juniarsa (73kg), Ilham (81), M Yusuf (90kg), Bili Sugara (100), Ade Sujana (+100kg).

Pada bagian putri R Terry (45Kg), Rina (48kg), Anisa Agustin (52Kg) , Meta Dewi (57kg), Tenny Tarini (63kg), Mutiara (70kg), Mia (78), Desy (+78kg).

Dengan target mempertahankan juara umum Kartika Cup 2014, perjuangan atlet Jabar kali ini cukup beras. Pasalnya lima atlet andalanya saat ini berada di Korea bergabung dengan Tim Pelatnas SEA Games yakni Horas Manurung 90Kg, Ihsan Apriyadi 73kg, Putrina Ardelia 63kg, Salsa 78kg dan Artati Tiara 70kg.

"Ya jelas lima atlet kita absen, namun kami akan berjuang keras untuk bisa meraih hasil terbaik," kata Maulana.

Namun demikian, ia mengakui raihan tiga medali emas sangat realistis, meski ia optimistis para atletnya bisa tampil lebih fight untuk bisa mempertahankan Kartika Cup yang selalu dibawa pulang ke Tanah Jabar. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,