Walikota Tangerang Jadi Nara Sumber KAA

Walikota Tangerang Jadi Nara Sumber KAA

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.(Net)

Tangerang  - Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah diundang secara khusus untuk menjadi narasumber dalam peringatan Asia Africa Summit atau Konferensi Asia Afrika pada 22-23 April 2015 di Bandung.

Undangan untuk tersebut disampaikan langsung oleh pakar smart city, Prof. Dr. Ir. Suhono H. Supangkat yang juga panitia KAA dalam Rapat Koordinasi Pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Prof. Dr. Ir. Suhono yang merupakan pencetus ide Smart City Pendukung Pembangunan Berkelanjutan dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia mengatakan Wali Kota diharapkan bisa berbagi pengalaman pengelolaan kota kepada seluruh undangan Konferensi Asia Afrika.

"Kita sangat menyambut baik undangan ini dan diberikan kesempatan untuk menyampaikan tentang pengelolaan kota," kata Arief R Wismansyah di Tangerang, Rabu (15/4/2015).

Sementara itu, kehadiran Suhono ke Pemerintah Kota Tangerang dimaksudkan untuk menjadi narasumber dan berbagi ilmu terkait mewujudkan kota cerdas.

"Kota cerdas tidak harus berkaitan dengan teknologi informasi. Kota cerdas adalah kota yang bisa memaksimalkan sumber dayanya sehingga masyarakat bisa hidup nyaman dan aman," tegasnya.

Maka itu, untuk menjadi sebuah kota cerdas berbagai persoalan yang jamak ditemui di kota besar seperti kemacetan, ruang terbuka hijau, banjir, dan pelayanan publik harus bisa diminimalisir sedikit mungkin dengan menjadikan masyarakat sebagai faktor penting dalam solusi persoalan kota.

Lalu, untuk mewujudkan sebuah kota cerdas juga sangat tergantung dengan komitmen kepala daerah, karena kompleksitas persoalan kota sama dengan negara. "Makanya ke depan Presiden kebanyakan dari Walikota," paparnya.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:bandung,kaa,