Viking Dirikan Sekolah Sepakbola Pembinaan Usia Dini

Viking Dirikan Sekolah Sepakbola Pembinaan Usia Dini

Viking Dirikan Sekolah Sepakbola Pembinaan Usia Dini.(Novi)

Bandung - Bobotoh Persib yang tergabung dalam Viking Persib Club (VPC) tidak hanya berteriak-teriak memberikan dukungan kepada Persib, namun ada beberapa hal positif lainnya yang dilakukan oleh organisasi yang berdiri 17 Juli 1993 ini.

Mereka pun mulai melakukan pergerakan untuk membantu pembinaan usia dini di bidang sepakbola SSB (Sekolah Sepak Bola) yang diberi nama SSB Viking.

Kepala Sekola SSB Viking, Fitrina Kurniati menuturkan, SSB yang dibuka untuk umum ini, merupakan wadah untuk membina pemain-pemain berbakat yang diharapkan akan menjadi pemain potensial dan profesional di masa yang akan datang.
"Viking usianya saat ini sudah dewasa berdiri dari tahun 1993, sudah melalui beberapa ulang tahun. Sekarang sudah harus mikirnya pembinaan tidak lagi hanya memberikan dukungan di tribun. Setelah mensuport sekian lama sekarang kita harus ikut ke industri sepakbolanya juga," ucap Ina sapaan karibnya ditemui di Jalan Rereng Barong, Kota Bandung, Rabu (15/4/2015).

Ina menuturkan, untuk pendaftaran siswa sendiri akan dimulai mulai hari ini (15/4/2015) di toko Official Viking Original Merchandise di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, yang sekaligus sebagai sekertariat SSB Viking.

Untuk kelompok usia sendiri, SSB Viking ini membaginya menjadi empat  kelas kelompok umur, yakni usia 8 tahun, 10 tahun, 12 tahun, dan 14-15 tahun.

"Pendaftaran sudah dibuka hari ini (15/4/2015), biayanya Rp500 ribu. Dapat jersey satu set, bola, tas, sama iuran bulan pertama, dan untuk iuran berikutnya 50 ribu rupiah per bulan, latihan seminggu 3 kali, dan latihan akan dimulai awal Mei 2015," jelasnya.

Sementara itu, SSB ini akan dilatih oleh beberapa mantan pemain Persib. "Untuk kurikulum, Direktur teknik sama Deni Syamsudin. Tim pelatih, Agus Atha, Yayan Sundana, Yadi Mulyadi, Sujana, Yudiantara, Nandang Kurnaedi, Zaenal Arif," ucapnya.(Ode)**

.

Categories:Persib,
Tags:persib,