Kelompok Houthi Kutuk Resolusi PBB untuk Yaman

Kelompok Houthi Kutuk Resolusi PBB untuk Yaman

Kelompok Houthi Kutuk Resolusi PBB untuk Yaman.

Aden - Dewan Keamanan (DK) PBB segera mengambil suara untuk memutuskan resolusi PBB untuk Yaman. Resolusi itu akan memberlakukan embargo senjata kepada Kelompok Houthi, dan memasukkan para pemimpinnya dalam daftar hitam.
 
Kelompok Houthi geram mendengar hal itu. Komite Revolusioner Kelompok Houthi telah mengutuk dan mengecam DK PBB atas keputusannya untuk memberlakukan embargo senjata, dan memasukkan para pemimpinnya dalam daftar hitam.
 
Berita singkat yang disiarkan saluran TV resmi Kelompok Houthi, kelompok pemberontak itu mengajak seluruh rakyat Yaman untuk melakukan protes dan mengutuk resolusi dari DK PBB. "Seluruh rakyat Yaman, mari kita protes, kutuk, dan kecam, resolusi yang dikeluarkan oleh DK PBB," demikian pernyataan dalam siaran tersebut, seperti dikutip Al Jazeera, Rabu (15/4).
 
Seperti diberitakan, resolusi yang dikeluarkan DK PBB akan menuntut kelompok Houthi untuk segera mengakhiri kekerasan bersenjata, dan menarik pasukan mereka dari Ibukota Sana’a dan wilayah yang telah mereka rebut tanpa syarat. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,