Hari Libur Saat KAA Adalah Instruksi Presiden

Hari Libur Saat KAA Adalah Instruksi Presiden

Ridwan Kamil saat diwawancarai usai acara sosialisasi tarif parkir. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Walikota Bandung, Ridwan Kamil atau akrab di panggil Emil menegaskan bahwa penetapan hari libur pada HUT KAA adalah instruksi Presiden dan Polri yang di ambil karena pertimbangan keamanan.

 

Menurut Ridwan Kamil, keputusan meliburkan sekolah dan perkantoran itu adalah instruski dari presiden, bukan keinginan walikota Bandung.

 

“Saya tegaskan keputusan meliburkan semua aktifitas pada puncak HUT KAA ke 60 itu, karena instruksi presiden, dan polri, jadi buka kehendak walikota. Mulai Jumat nanti ada surat keputusan Walikota dari saya perihal libur ini. Kata Presiden Jokowi, surat keputusan walikota sudah cukup untuk meliburkan aktifitas di Kota Bandung,” papar Ridwan Kamil usai acara Sosialisasi Keputusan Walikota tentang Tarif Parkir di Hotel Horison, Jl. Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Rabu (15/04/2015).

 

Presiden dan Polri merekomendasikan agar aktifitas di Kota Bandung diliburkan pada puncak perayaan HUT KAA ke 60 karena masalah pergerakan arus lalu lintas dan rumitnya pengamanan untuk puluhan kepala negara.

 

“Untuk ngurus satu presiden saja susah, apalagi nanti ada banyak kepala negara. Nanti akan ada pola pengamanan dengan 3 ring, adanya libur diharapkan bisa mengurangi kepadatan lalu lintas dan aktifitas pada saat itu. Pelayanan yang berhubungan dengan publilk seperti rumah sakit, puskesmas tetap buka, kecuali untuk toko atau ritel harus libur, baru buka lagi Magrib,” ungkap Emil.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,