Pemkot Bandung Gencar Gaet Infestor Proyek Monorel

Pemkot Bandung Gencar Gaet Infestor Proyek Monorel

Ilustrasi Monorail Bandung. (Net)

Bandung - Pemerintah Kota Bandung tengah gencar mencari investor dalam rangka membangun proyek transportasi publik Monorel, yang rencananya dalam waktu dekat ini akan ada 2 koridor yang bakal beroperasi.

Dalam hal tersebut, puluhan perusahaan dari dalam dan luar negeri diundang pihak Pemkot Bandung guna menyimak pemaparan Walikota Bandung, Ridwan Kamil terkait proyek transportasi publik berbasis rel tersebut.

Hal tersebut dikatakan Ridwan Kamil saat menerima kedutaan korea dalam  kegiatan monorel, di Hotel Horison Kota Bandung Senin (13/10/2014).

"Pemkot Bandung menggelar Market Sounding kedua, dalam rangka menawarkan kerjasama investasi monorel," ujarnya ketika memaparkan mengenai monorel tersebut.

Oria yang akrab disapa Emil ini menjelaskan, ke depan dua koridor akan segera direalisasikan dalam waktu dekat ini.

"Koridor satu, memiliki trayek dari babakan Siliwang hingga Terminal Leuwipanjang. Koridor dua melayani rute Kebon Kopi, Andir hingga Antapani," jelasnya

Dalam Market Sounding sedikitnya  lima perusahaan asing sudah mulai tertarik menggarap proyek Monorel tersebut. Dengan Terealisasinya sarana transportasi tersebut Pemerintah Kota Bandung berharap angka masyarakat pengguna transportasi publik, yang  hanya 11,7% bisa naik secara drastis.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,