Dishub Jabar Dapat Kucuran Dana Rp 958 M

Dishub Jabar Dapat Kucuran Dana Rp 958 M

Kantor Dishub JABAR.

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyebutkan,sejumlah perbaikan, pembangunan infrastruktur dan transportasi  diberikan anggaran sebesar Rp 958 miliar untuk Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat. Hal ini diungkapkan oleh gubernur  setelah melakukan pertemuan dengan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan di Gedung Pakuan Jalan Oto Iskandardinata Kota Bandung, Rabu, (15/4/2015).
 

"Tadi dibahas anggaran yang dialokasikan oleh APBN maupun APBNP 2015. Khusus untuk  anggaran Dishub Jabar cukup besar, Rp958 milar," ujar Aher sapaan akrab gubernur kepada wartawan. 

Aher mengaku, alokasi dana tersebut akan digunakan untuk sejumlah pembangunan dan perbaikan infrastruktur di Jawa Barat

"Untuk pelabuhan Bandara Cakra Buana di Cirebon, Pelabuhan Pamanukan Subang, Pelabuhan Ratu dan Pangandaran. Itu yang besar-besar," jelas Aher.

Selain itu, lanjut dia, dana tersebut dialoksikan juga buat sarana dan prasarana transportasi di Jawa Barat.

"Itu masuk untuk kereta api, 80 unit bus besar. Tapi, dianjurkan kalau menggunakan bus tiga perempat bisa menjadi 120 unit bus. Khusus untuk Bandung bus tiga perempat karena kotanya cukup kecil, khawatir kalau busnya gede bisa penuh nantinya," tutur Aher.

Dia menyebutkan, untuk pembelanjaannnya akan dilakukan oleh pemerintah pusat.

"Provinsi Jawa Barat hanya menerima nilainya saja, manfaatnya untuk Jawa Barat, kecuali  anggaran untuk Bandara Kertajati lain lagi," paparnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,