Anggaran Nihil, Tim Sepakbola PON Jabar Diistirahatkan

Anggaran Nihil, Tim Sepakbola PON Jabar Diistirahatkan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Tim sepakbola Jawa Barat yang akan dipersiapkan untuk menghadapi PON Jawa Barat 2016, terpaksa diistirahatkan untuk sementara. Pasalnya, menurut Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jabar, Duddi Sutandi kesiapan stakeholder di Jabar terlihat belum siap untuk mewujudkan target "Jabar Kahiji" pada ajang PON 2016.
 
"Cabor yang paling menguras biaya besar dan perlu waktu untuk persiapan adalah sepakbola. Tetapi sampai saat ini kita masih belum mendapatkan anggaran yang dibutuhkan. Padahal, katanya Jabar mau Kahiji, mau dapat emas. Dan sepakbola itu gengsinya tinggi, jadi harus dapat emas tentunya harus dipersiapkan sebaik mungkin," kata Duddi pada Kongres Tahun 2015 Asprov PSSI Jabar, Rabu (15/4/2015).

Menurutnya, tim sepakbola untuk menghadapi PON sudah terbentuk, seharusnya sudah melakukan pemusatan latihan (TC). Namun, karena hingga kini anggaran untuk persiapan tim Pra PON belum juga turun, sehingga persiapan pun terpaksa terhenti.

"Harusnya tim pra PON ini sudah melakukan TC sekarang. Tadinya kita mau pake Lapangan Arcamanik tapi enggak bisa. Jadi terpaksa kita istirahatkan mereka dulu. Kita sudah seleksi tapi kenapa KONI dan Dispora terkesan tenang saja. Padahal waktunya 'nerelek'," ucapnya. "Masih banyak hal yang harus kita lakukan untuk mempersiapkan tim sepakbola Jabar. Apalagi ini targetnya kita harus Jabar Kahiji," tambahnya. 

Duddi menuturkan, untuk anggaran persiapan tim sepakbola pihaknya telah mengajukan anggaran sebesar Rp 2 miliar, dan untuk tim futsal sebesar Rp 900 juta. "Kalau anggaran itu sudah cair kita akan langsung menggelar sentralisasi," pungkasnya. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:,