Bus DPRD Bogor Kecelakaan di Cianjur

Bus DPRD Bogor Kecelakaan di Cianjur

Cianjur - Bus yang ditumpangi rombongan anggota DPRD Kabupaten Bogor, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Cugenang-Cianjur,  Rabu (15/4/2015), setelah melakukan kunjungan ke DPRD Cianjur.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sejumlah anggota dewan mengalami luka ringan dan mengaku syok akibat peristiwa yang berawal ketika bus melaju dengan kecepatan sedang dari arah Cianjur menuju Bogor.

Saat memasuki Jalan Raya Cugenang, tepatnya di Kampung Cijedil, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul mobil minibus dengan kecepatan tinggi diduga kehilangan kendali, langsung menghantam bus yang ditumpangi wakil rakyat dari Bogor itu.

"Kita baru pulang setelah melakukan kunjungan kerja dari DPRD Cianjur. Tiba-tiba saja bus yang kita tumpangi ditabrak oleh mobil dari arah berlawanan," kata Abusar seorang anggota DPRD Bogor.

Dia menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, seluruh penumpang hanya mengalami luka-luka ringan dibeberapa bagian tubuh."Semuanya dalam kondisi baik, tidak ada yang luka parah, bahkan dari 13 anggota dewan Bogor itu, masih bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Cugenang, Kompol Undang, membenarkan, telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan bus yang membawa rombongan DPRD Bogor dengan mobil jenis yang sama dari arah berlawanan.

"Tidak ada korban jiwa, saat ini kedua sopir telah kita mintai keterangan terkait kecelakaan ini. Namun antrian panjang kendaraan sempat terjadi hingga malam menjelang selama proses evakuasi dilakukan," katanya.

Akibat kecelakaan tersebut menyebabkan arus kendaraan dari arah Cianjur menuju Jakarta mengalami kemacetan hingga 2 kilometer akibat proses evakuasi bus sempat mengalami kendala. Namun menjelang malam arus lalulintas kembali normal setelah body bus berhasil dievakuasi. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,