Puncak KAA Akan Ada Rekayasa Jalur

Puncak KAA Akan Ada Rekayasa Jalur

Akan ada rekayasa jalur pada puncat HUT KAA 24 April mendatang. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Dalam peringatan HUT KAA ke 60 Pemkot Bandung melalui Dinas Perhubungan Kota Bandung akan melakukan rekayasa jalur terkait jalur mana saja yang akan dilalui oleh rombongan peserta dan tamu KAA.

 

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Ricky Gustiadi, jalur yang akan mengalami rekayasa adalah jalur yang dilalui para peserta KAA.

 

“Jalur tersebut meliputi jalur dari Bandara Husein Sastranegara hingga Asia Afrika. Rekayasa jalur akan terjadi di jalan ; Padjadjaran, Cihampelas, Wastukencana, RE. Martadinata, Merdeka, Lembong, Tamblong hingga Asia Afrika,” tutur Ricky Gustiadi di Jl. Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (16/04/2015).

 

Rute yang dilalu peserta dan tamu perayaan HUT KAA sudah diujicobakan, dan ternyata membutuhkan waktu 15 menit hingga 20 menit dengan kecepatan sedang.

 

“Kami sudah uji coba jalur, tinggal persiapan keamanan jalur seperti merapihkan kabel-kabel yang semerawut dan melintang di jalan. Saat para tamu dan peserta lewat jalur itu kabel harus sudah rapih dan terlihat nyaman,” ungkap Ricky.

 

Jalur yang dilalui rombongan tamu dan peserta KAA tidak akan dilakukan penutupan total, melainkan hanya dengan sistem buka tutup agar kemacetan tidak begitu parah. Sedangkan untuk angkot yang kena imbas jalur ini, maka trayeknya akan tetap jalan namun jalurnya akan direkayasa. (Ode)** 

.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,