Tim Penyapu Jalan Asia Afrika Akan Ditambah

Tim Penyapu Jalan Asia Afrika Akan Ditambah

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung -Persiapan  penyelenggaraan Konfrensi Asia Afrika (KAA) yang ke 60 hanya menunggu satu minggu lagi. Tim pembersih jalan kawasan Asia Afrika mengaku bahwa personilnya akan semakin bertambah seiring dengan berjalannya KAA. Kamis (16/4/2015).
 
 
Enur Hayati selaku penyapu jalan kawasan Asia afrika menjelaskan bahwa setiap hari tugasnya adalah menyapu saja dari mulai tali air, bahu jalan dan trotoar, begitu juga bila menemukam puntung rokok di pot bunga.
 
Terkait peringatan KAA, tim pembersih jalan yang dikelola oleh PT Kasih Guna Mulia ini akan memindahkan karyawannya untuk bekerja lebih banyak di kawasan Asia Afrika.
 

"Di sini baru 5 nanti tanggal 21 dioper kesini yang diambil cewek soalnya lebih bersih," ujar Enur.
 
Selain mengeluhkan masalah biaya, Enur mengeluhkan masalah adanya sampah botol yang berisi air seni dan dibuang sembarangan. 
 
"Lebih baik dikumpulkan jangan dibuang di mana saja, supaya meringankan, kalau masalah makanan sih, kadang ada yang ngasih misalnya orang yang naik motor lewat atau penjaga warung,"  ujar Enur. 

Saat ini total penyapu jalan di Kota Bandung ada 80 tenaga yang dimiliki PT Kasih Guna Muliah yang sudah mendapat arahan dari Ridwan Kamil untuk membersihkan daerah Asia Afrika. Untuk membersihkan jalanan ini juga tim penyapu jalan wajib menggunakan atribut lengkap, jika tidak, akan dikenakan denda sebesar Rp 25 ribu yang dipotong dari gaji mereka. (Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,