Bandung Punya Tugu Jam Mirip Big Ben di Inggris

Bandung Punya Tugu Jam Mirip Big Ben di Inggris

Pembangunan Tugu Jam di Simpang Lima Bandung masih berlangsung. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Simpang Lima tempat Tugu Dasa Sila berdiri kini sedang dibangun sebuah tugu jam mirip Big Ben di Inggris, di tugu jam ini nantinya akan tertulis nama negara-negara peserta KAA. Tugu jam ala Big Bennya Bandung akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan khususnya para tamu peserta HUT KAA ke 60.

 

Menurut Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung, Arief Prasetya, tugu jam ala Big Ben Bandung adalah pengganti tugu Dasa Sila yang dipindahkan ke dekat Gedung Merdeka.

 

“Tugu jam itu berbentuk kotak, dengan bangunan tiga muka, agar masyarakat yang melintas di Simpang Lima bisa melihat dari berbagai arah saat menunggu lampu merah,” tutur Arief Prasetya di Jl. Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (16/04/2015).

 

Arief mengatakan, pembangunan Tugu Jam selain untuk mempercantik kawasan Asia Afrika juga untuk mensesuaikan dengan model bangunan di sekitar Asia Afrika yang bergaya artdeco.

 

“Kita sesuaikan saja dengan model dan gaya bangunan di sekitar Jl. Asia Afrika yang cenderung bergaya artdeco, kalau dengan jam ala Big Bennya Bandung mungkin lebih cocok di banding dengan membangun sebuah patung,” katanya.

 

Saat ini pembangunan Tugu Jam di Simpang Lima terlihat sudah memasuki angka 70 persen, dalam beberapa hari ini petugas di target harus menyelesaikannya sebelum HUT KAA ke 60 di gelar.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,