Lagi Pohon-pohon Dibungkus Bendera Bandung

Lagi Pohon-pohon Dibungkus Bendera Bandung

Bendera Bandung balut pohon jelang HUT KAA ke 60. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Dalam satu bulan ke belakang, pepohonan di Kota Bandung di balut oleh aneka bendera Bandung berwarna hijau kuning biru sebagai kemeriahan menyambut HUT KAA ke 60 yang jatuh tanggal 24 April mendatang.

 

Menurut Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan, Arief Prasetya, pemasangan tersebut memang dilakukan pihaknya dalam rangka mempercantik Kota Bandung menjelang HUT KAA ke 60, namun dirinya tidak menganjurkan di pasang dengan paku payung atau juga staples.

 

"Pemasangan bendera jika di paku atau di staples itu jelas salah, memasang bendera bisa digunakan dengan di lem kainnya atau di jahit kainnya, jadi pohon itu hanya di bungkus saja batangnya sama bendera,” kata Arief Prasetya di Jl. Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (16/04/2015).

 

Arief Prasetya menghimbau kepada masyarakat jika melihat ada bendera Bandung yang dililit di pohon dengan menggunakan paku atau staples harap segera diperbaiki.

 

"Saya minta ke semua warga untuk memperhatikan lingkungan sekitarnya, siapa tahu ada bendera yang dipasang menggunakan paku atau benda lain yang menyakiti pohon," harapnya.

 

Keluhan masyarakat terhadap pohon yang di pasang bendera dengan menggunakan paku banyak dilayangkan melalui sosial media seperti facebook dan twitter. Mereka semua warga Kota Bandung menyampaikan keluhannya karena memang banyak ditemui pohon dilukai oleh paku jelang peringatan HUT KAA.

Sebelumnya pohon-pohon ini pernah dibungkus bendara ketika Bandung berulang tahun September 2014 lalu. 

Sebelu(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,