Ada Jokowi Paspampres Bikin Brikade di Bandung

Ada Jokowi Paspampres Bikin Brikade di Bandung

Paspamres siaga menjaga Presiden Jokowi di sepanjang Jl. Asia Afrika, Kota Bandung. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Kunjungan Presiden Jokowi ke Bandung dalam rangka pengecekan kesiapan perayaan HUT KAA ke 60 mendapat pengamanan ketat dari pihak Kepolisian, TNI, dan Paspamres. Polisi selain menempatkan pasukan di beberapa titik vital di Jl. Asia Afrika juga menurunkan beberapa kendaraan taktis seperti Baraccuda.

 

Selain pengamanan khusus dari Kodam III Siliwangi dan Polda Jabar, pengamanan ekstra juga dilakukan oleh pasukan Paspamres (Pasukan Pengamanan Presiden) yang jumlahnya mencapai ratusan orang, mereka melakukan pengamanan dengan membuat barikade di sepanjang Jl. Asia Afrika, Kota Bandung dari depan Hotel Savoy Homann hingga Masjid Raya Bandung.

 

Kehadiran Paspamres itu bertujuan untuk memberikan sekat antara wartawan, masyarakat agar tidak terlalu dekat dengan Presiden Jokowi. Selain di sepanjang Jl. Asia Afrika jumlah pasukan Paspamres yang ada sekitar 100 orang itu juga setia berjaga di depan Gedung Merdeka saat Presiden Jokowi berada di dalam.

 

Dari Gedung Merdeka Presiden Jokowi melanjutkan tinjauannya dengan mengecek fasilitas di Masjid Raya Bandung, apakah fasilitas di sana sudah sesuai dengan prosedur dan standar internasional untuk peringatan HUT KAA ke 60.

 

Kehadiran Paspamres sempat membuat beberapa warga takut dan enggan mendekat ke Presiden Jokowi hanya untuk bersalaman, semisal dengan Wiwin warga Jl. Rana yang sempat ikut berdesakan hendak mengambil foto Jokowi.

 

“Sempat takut juga lihat para Paspamres yang berbadan tegap dengan baju batik di sepanjang Jl. Asia Afrika, namun karena ingin bisa memfoto Presiden Jokowi terpaksa ikut berdesakan meski di jaga ketat Paspamres” aku Wiwin.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,