Ruang Kelas Tak Layak, Siswa SD Berbagi Ruangan

Ruang Kelas Tak Layak, Siswa SD Berbagi Ruangan

Foto Ruangan Siswa SD

Purwakarta - Siswa kelas 3 SD (Sekolah Dasar) Kertamukti, Kecamatan Campaka terpaksa harus berbagi ruang kelas dengan siswa lain lantaran kelasnya sudah tak layak.

Mereka harus bergantian dengan siswa kelas 4 agar bisa belajar di ruang kelas yang layak. "Saat ini siswa kelas tiga terpaksa kami bagi waktu dengan kelas yang lain agar KBM (kegiatan belajar mengajar ) siswa tidak terganggu. Namun itu mengganggu KBM dan kelasnya sudah jelek," kata Kepala SD 1 Kertamukti Lilis di Campaka, Kamis (16/4).

Ruangan mereka terakhir dibangun 70 tahun lalu, tepatnya sejak tahun 1955. Sampai saat ini belum pernah tersentuh pembangunan meski pihak sekolah beberapa kali mengajukan perbaikan. "Bangunan tersebut adalah ruang belajar kelas 3, tetapi dengan kondisi seperti ini kami terpaksa tak gunakan  khawatir ambruk," kata Lilis.

Tak hanya Lilis, beberapa kepala sekolah sebelumnya pun sempat mengajukan perbaikan ke Disdikpora Purwakarta, sayang hingga saat ini tak ada jawaban yang pasti. "Kami sudah mengajukan sebelum bangunan tersebut seperti saat ini, tapi tak ada realisasi," ujarnya.

Lilis ingin Pemkab Purwakarta turun tangan membuatkan ruang kelas baru, pasalnya jika dibiarkan kegiatan belajar siswa bakal terganggu. Apalagi saat ini mau menghadapi ujian nasional, tentu dibutuhkan ruang kelas yang cukup agar kegiatan belajar berjalan baik. "Kami berharap pihak dinas segera merealisasi dengan kondisi seperti ini," ujar Lilis. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,