Tiket Mudik Lebaran KA Ludes Terjual Hanya 30 Menit

Tiket Mudik Lebaran KA Ludes Terjual Hanya 30 Menit

Ilustrasi.(Foto:Net)

Pekalongan  - Tiket mudik Lebaran 2015 yang dijual oleh Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia (PT KAI) di Stasiun Kota Pekalongan, Jawa Tengah, ludes terjual dalam tempo 30 menit.

Kepala Stasiun Kota Pekalongan, Yudhi Prasetyo di Pekalongan, Kamis (16/4/2015), mengatakan, pihaknya telah menjual tiket Lebaran sejak 8 April 2015 tetapi setiap harinya dalam tempo 30 menit langsung ludes terjual.

"Bahkan, tiket hari-hari favorit, yaitu H-4 dan H-3 ludes terjual dalam tempo 20 menit. Meski pembelian tiket dibuka mulai pukul 00.00 WIB, masyarakat rela menunggu antrean mendapatkan tiket Lebaran," katanya.

Menurut dia, biasanya PT KAI sudah mempersiapkan kereta tambahan sebagai upaya mengantisipasi lonjakan penumpang mudik Lebaran.

"Akan tetapi, sekarang ini kereta tambahan itu belum perlu dioperasikan. PT KAI akan terlebih dahulu melihat kebutuhan masyarakat terhadap jasa perkeretaapian itu apakah tinggi atau cukup dilayani dengan kereta reguler," katanya.

Pemesan tiket Lebaran, Khosib (50) mengaku dirinya sudah menunggu hingga 30 menit sejak datang Kamis dinihari atau sekitar pukul 00.30 WIB sekadar untuk mendapatkan tiket Lebaran 2015.

"Saya sudah rela menunggu dan antre membeli tiket kereta untuk perjalanan Jakarta-Pekalongan," katanya.

Ia mengatakan sebagai warga merasa cukup kecewa dengan pelayanan PT KAI karena para pemesan tiket tidak diberi tahu apakan persediaan tiket masih tersedia atau sudah habis.

"Sebagian warga kecewa karena tidak mendapat bagian tiket padahal mereka harus menunggu hingga relatif lama di stasiun," katanya. (Ode)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:,