24 April, Warga Bandung Wajib Kibarkan Bendera

24 April, Warga Bandung Wajib Kibarkan Bendera

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Presiden Jokowi dan Panglima TNI, Muldoko menginstruksikan Walikota Bandung Ridwan Kamil, untuk mewajibkan warga Bandung mengibarkan bendera pada 24 April nanti, bertepatan dengan acara puncak peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60. Hal itu diungkapkan Emil, sapaan akrab Ridwan saat ditemui di Mesjid Raya Bandung, Jumat (17/4/2015).
 
“Pak Presiden dan Panglima TNI menginstruksikan agar warga Bandung mengibarkan bendera merah putih pas hari H. Jadi saya harap warga Bandung kibarkan bendera nanti,” ujarnya.
 
Emil juga menjelaskan, nanti warga Bandung bisa menyaksikan secara langsung iring-iringan para kepala negara dan delegasi Asia Afrika, saat tiba di Bandara Husein Sastranegara menuju Hotel Savoy Homann. Keputusan itu langsung diperintahkan oleh Jokowi, setelah menyaksikan langsung antusias warga saat melakukan inspeksi pada Kamis kemarin.
 
“Pak presiden mengarahkan agar masyarakat boleh melihat, jadi enggak akan dibatasi. Kalau dulu kan kita hanya batasi siswa SD, tapi melihat kemarin belum hari H saja udah antusias. Maka presiden memperbolehkan dengan tingkat pengaturan keamanan terbuka,” tutur Emil 
 
Secara tegas, Emil mengajak warga Bandung untuk bersiap menunggu kedatangan para tamu negara, di beberapa rute yang telah ditentukan. Emil pun berjanji akan memberikan informasi bagi warga mengenai keberadaan para tamu negara yang beriringan.
 
"Dengan ini saya kasih statment, warga Bandung silakan berjejer di rute-dute yang akan kami beritahu jam berapa datangnya, supaya bisa melihat para presiden Asia Afrika. Sebab 10 tahun sekali kan peristiwa langka,” paparnya.

Sementara itu, kawasan Gedung Merdeka tidak boleh ada aktivitas apapun termasuk warga yang ingin menyaksikan historycal walk. "Kalau di Gedung Merdeka itu nggak bisa, karena ada jalan kakinya jadi nggak bisa ada masyarakat,” jelasnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,