Aher pun Berlatih Jadi Khotib di Peringatan KAA

Aher pun Berlatih Jadi Khotib di Peringatan KAA

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, saat berkhotbah di Lapangan Gasibu, Bandung.(Foto:Net)

Bandung - Sempat dikabarkan akan menjadi imam dan khotib pada salat Jumat di peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang ke-60, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) sibuk berlatih menjadi khotibdi Masjid Raya Bandung, Jumat (17/4/2015). 
 
Aher, menyebutkan, untuk menjadi imam bisa dilihat nanti tetapi dirinya juga siap jika diminta. Untuk materi khotib itu sendiri, dirinya sudah mempersiapkan tema yang akan disampaikan. "Materi khotib nanti tentang persaudaraan kemanusiaan, insaniyah dan ukhwaniyah. Nantinya akan disampaikan melalui tiga bahasa," ujar Aher saat ditemui usai salat jumat.
 
Aher juga menyebutkan, khatibnya akan disampaikan tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, tetapi menggunakan bahasa Indonesia. "Nanti disampaikan dengan 
bahasa Indonesia dan ringkasannya ada bahasa Inggris 
dan bahasa Arab, untuk durasi khotbahnya yaitu 15 menit," tuturnya.
 
Diakui, dia pun tegang untuk menjadi khotib pada salat Jumat bersama delegasi tamu negara KAA nanti. Makanya hari ini dia salat Jumat dan jadi khotib sekaligus berlatih untuk Jumat depan.
 
Sedangkan sebagai Walikota, Ridwan Kamil mengungkapan bahwa karpet yang digunakan untuk salat Jumat nanti, sudah diterima dari kelompok pengusaha reklame. 
"Karpetnya dari Mesir," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,