Vertikal Garden Hadir Mempercantik Bandung

Vertikal Garden Hadir Mempercantik Bandung

Vertikal Garden dari tanaman Bromelia hijaukan Jl. Tamblong, Kota Bandung. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Pasca kunjungan Presiden Jokowi memantau kesiapan HUT  KAA ke 60, Pemkot Bandung senantiasa mempercantik Kota Bandung dengan menambah ornament bunga dan beberapa vertikal garden, salah satunya adalah vertikal garden yang di gagas oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung yang terbuat dari tanaman hidup Bromelia.

 

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung, Elly Wasliah, vertikal garden di buat jelang peringatan HUT KAA ke 60 untuk memperindah Kota Bandung.

 

“Vertikal garden yang di buat dari tanaman Bromelia di pilih karena tanaman ini lebih kuat dan tahan lama. Bromelia yang di pilih sengaja berwarna merah dan hijau karena melambangkan warna Asia dan Arfika. Asia merah, Afrika hijau,” kata Elly Wasliah di Plaza Balai Kota, Jl. Wastukencana, Bandung, Jumat (17/04/2015).

 

Masih ucap Elly, kelebihan tanaman Bromelia bila dijadikan Vertikal Garden yaitu tanaman ini lebih kuat terhadap panas dan hujan, selain itu tanaman ini juga kuat terhadap polusi udara.

 

“Tanaman ini sangat kuat dan tahan lama, jadi cocok untuk Vertikal Garden menyambut perayaan HUT KAA,” ucapnya.

 

Vertikal Garden yang terbuat dari susunan tanaman Bromelia bisa di lihat diberbagai tempat di Bandung, seperti di Jl. Tamblong, Jl. Pasteur, dan beberapa ruas jalan di sekitaran Gedung Merdeka, dan Savoy Homan. Keberadaan tanaman ini diharapkan bisa mempercantik dan memperindah Kota Bandung jelang puncak HUT KAA ke 60 yang akan dikunjungi oleh Kepala Negara Asia Afrika.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,