Letusan Petasan dari Bonekmania Hiasi KLB PSSI

Letusan Petasan dari Bonekmania Hiasi KLB PSSI

Letusan Petasan dari Bonekmania Hiasi KLB PSSI.(foto:okezone)

Surabaya - Ribuan Bonek dari Persebaya 1927 terus merangsek ke arena Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel JW Marriot, Surabaya, sambil menyalakan petasan saat melakukan longmars. Mereka juga meneriakkan yel-yel penolakan terhadap PSSI.
Aksi Bonek ini membuat Jalan Embong Malang dipenuhi asap berwarna merah. Sesekali suara letusan petasan menggema mengiringi teriakan para Bonek. Koordinator aksi, Andie Pecie mengatakan, aksi ribuan suporter ini tidak hanya dari dilakukan Bonek, ada sejumlah ormas yang ikut turun ke jalan seperti Pemuda Sakerah, Ansor Jawa Timur, dan Banser Korwil Jawa Timur.
"Kami ini adalah pencinta sepakbola. Saat ini sepakbola sudah dikuasai oleh mafia. Salam satu nyali.. Wani," teriak Andie Pecie dalam orasinya, Sabtu (18/4/2015). Sekira 500 meter sebelah selatan Hotel JW Marriot ribuan bonek ini berhenti. Mereka tidak bisa masuk karena dihadang barikade polisi bersenjata lengkap.
Tak hanya itu, dua mobil water canon dan Barakuda siap menghadang ribuan pendukung fanatik Persebaya 1927 tersebut. Andie juga menginstruksikan kepada seluruh Bonek untuk tidak berbuat anarkis dalam aksi kali ini.Tuntutan Bonek adalah menagih janji Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI untuk membekukan PSSI terhitung 18 April 2015. Tak hanya itu, Bonek juga menuntut hak sebagai klub sepakbola atas Persebaya di bawah PT Persebaya Indonesia dikembalikan.
"Sudah lima tahun kami berdiam diri. Kami menagih janji keputusan Menpora untuk membekukan PSSI," katanya. Akibat aksi Bonek kali ini, arus lalu lintas di Jalan Embong Malang ditutup total. Sementara pihak kepolisian masih terlihat menghadang ribuan Bonek yang dilapisi barikade kawat berduri. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:sepak-bola,