Jokowi Disambut Unjuk Rasa Petani di Medan

Jokowi Disambut Unjuk Rasa Petani di Medan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Medan - Kalangan petani, mahasiswa dan buruh melakukan unjuk rasa saat Presiden Jokowi mengunjungi Medan, Sumatera Utara. Para demonstran menyampaikan protes kepada Jokowi, tentang aksi perusakan tanaman pertanian yang dilakukan TNI di Desa Ramunia, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang, Sumatera Utara.
Humas Aliansi Petani Ramunia, Daud mengatakan ratusan masyarakat berkumpul di Sekretariat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kota Medan. Mereka kemudian melakukan aksi di Bundaran Majestik, Jalan Gatot Subroto, Medan, Sumatera Utara.
"Secara Administrasi BPN tidak mengakui peningkatan pendaftaran hak atas tanah rakyat. Kami digusur secara fisik dengan kekuatan TNI, Polri dan Satpol PP bahkan dengan jasa preman," ujarnya, Sabtu (18/4/2015).
Daud berharap, kedatangan Jokowi ke Sumut bisa memberikan keadilan terhadap konflik tanah yang berkepanjangan di Desa Ramunia. "Jokowi hari ini ke Medan. Kami minta dia memberikan keadilan kepada petani Ramunia. Pemerintah dan mafia menjajah kami di tanah halaman kami. Pemerintahan Jokowi tidak membela rakyat," ujarnya saat orasi.
Karena  menyita setengah badan jalan, demo tersebut membuat kemacatan panjang di Jalan Gatot Subroto, Adam Malik dan Jalan Guru Patimpus Medan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,