Hamynudin Akan Laporkan Kasus Risha ke FIFA

Hamynudin Akan Laporkan Kasus Risha ke FIFA

Risha Adi Wijaya

Bandung - Hamynudin berharap, kasusnya dengan Risha Adi Wijaya segera selesai tanpa harus berlanjut. Asalkan uang sejumlah 1,7 miliar rupiah yang diklaim menjadi haknya segera dikembalikan oleh PT PBB. Dengan begitu, kasus tersebut akan beres.

Menurut Hamynudin, sebelumnya pihaknya pernah bertemu dengan pihak Risha Adi Wijaya, namun tidak menemukan titik temu. "Saya berharap hanya uang saya bisa kembali 1,7 miliar yang jelas udah masuk ke rekening PT PBB. Dengan lamanya sampai dua tahun tidak ada upaya baik PT PBB untuk mengembalikan, dimediasi gagal karena PT PBB ga mau mengembalikan, makanya perkaranya lanjut," kata Hamynudin kepada wartawan, Sabtu (18/4/2015).

Hamynudin menuturkan, kasus yang menimpa Risha Adi Wijaya bisa berbuntut panjang. Bahkan kasus itu  bisa membuat Persib terkena sanksi dari FIFA. Pasalnya dia berencana akan menyeret persoalannya dengan Risha Adi Wijaya ke FIFA, jika pengajuan pra-peradilannya dikabulkan. Risha  sendiri dalam struktur kepengurusan PT PBB, berada di posisi Direktur Operasional.

"Saya udah pelajari statuta FIFA jika pengurus klub tersangkut tindak pidana, maka dua pilihannya. Pertama klub degradasi dan kedua pengurusnya dibongkar semua. Saya sudah lihat ada datanya, Risha sebagai direktur operasional dan saya masukkan ke FIFA, itu selanjutnya nanti FIFA gak akan lihat Persib atau apa-apanya," ucapnya.

"Kalau terus bertahan saya punya hak sebagai warga negara untuk melaporkan kasus ini ke FIFA. Kalau ini sudah ada terbukti bersalah saya akan laporkan ke FIFA. Kasus seperti ini sudah pernah terjadi sama AS Roma" pungkasnya. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,