FPOJ Siapkan Gugatan Hukum Bila Koni Jabar Tetap Dilantik

FPOJ Siapkan Gugatan Hukum Bila Koni Jabar Tetap Dilantik

Koordinator FPOJ Eka Santosa (Foto: Net)

Bandung - Kisruh KONI Jabar kian panas. Karena itu, bila KONI Pusat tetap mengesahkan dan melantik kepengurusan KONI Jabar 2014-2018 hasil Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) 14 September 2014 itu, Forum Penyelamat Olahraga Jabar (FPOJ) menyiapkan gugatan dan langkah hukum.
 
 "Langkah hukum itu dilakukan bila KONI Pusat tetap mengesahkan dan melantik kepengurusan KONI Jabar hasil Musorprovlub 2014-2018, Forum Penyelamat Olahraga Jabar akan mengambil langkah hukum ke Badan Arbitrase bahkan PTUN," kata Koordinator FPOJ Eka Santosa di Bandung, Senin (13/10/2014).

Eka yang sebelumnya Ketua Dewan Kehormatan KONI Jabar yang juga mantan Ketua KONI Jabar itu menyatakan terpaksa mengkritisi dan menolak hasil Musorprovlub KONI Jabar itu karena awalnya musyawarah itu hanya Rapat Anggota KONI Jabar.

"Kami tidak memasalahkan sosok Pak Ahmad Saefudin sebagai Ketua Umum KONI Jabar terpilih yang disebutkan secara aklamasi itu, namun prosesnya tidak bisa dibenarkan karena merubah RAT menjadi Musorprovlub," kata Eka Santosa.

Ia juga mengkritisi tidak adanya laporan pertanggung jawaban keuangan di hadapan forum itu, karena hanya dibahas di tingkat komisi. 

"Seharusnya tidak ada Musorprovlub saat itu, musyawarah olahraga harusnya bulan Desember sesuai dengan rencana, saya sebagai Ketua Dewan Kehormatan juga saat bertemu, bahwa rapat itu hanya Rapat Anggota Tahun 2014, bukan Musorprovlub," kata Eka Santosa.
Eka mengatakan, telah melakukan audiensi dengan KONI Pusat dan melayangkan surat untuk audiensi dengan Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan.

"Dalam pertemuan dengan KONI Pusat disarankan untuk melakukan mediasi, sehingga kami akan bertemu dengan Gubernur Jabar," katanya.

Eka menyebutkan, Forum Penyelamat Olahraga Jabar itu terdiri dari tokoh olahraga Jabar seperti H Suryatna Subrata, Danny Setiawan (Mantan Gubernur Jabar), Mayjen TNI Purn Zainury Hasyim, HM Musbach (PGI), Engkon Komara (Mantan Bupati Ciamis), Bob Gunawan mantan Sekum KONI Jabar, Memet Hamdan (budayawan dan mantan Ketua Umum Pengda Perbasasi), serta sejumlah nama lainnya.(Ode)**
.

Categories:Bandung,