Disebut Presiden Indonesia, Emil pun 'No Comment

Disebut Presiden Indonesia, Emil pun 'No Comment

Sosok Kharismatik Walikota Bandung, Ridwan Kamil. (Foto : Facebook @ridwankamil)

Bandung -  Menyoal seputar komentar di media sosial Path yang menyebutkan dia adalah Presiden Indonesia ketika mendampingi Presiden Jokowi saat melakukan pemantauan kesiapan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 di Kota Bandung, Ridwan Kamil menolak untuk berkomentar, alias 'no coment'.
"Saya no commentPunten pisan‎ (maaf sekali)," kata Kang Emil. ‎Sebelumnya, publik di jejaring media sosial tengah ramai membicarakan gambar milik akun ‎media sosial Path, Achmad Iman.
Dia mem-posting sebuah foto kebersamaan Walikota Bandung Ridwan Kamil, yang tengah mendampingi Presiden Jokowi ketika melakukan pemantauan seputar kesiapan pelaksanaan KAA di Kota Bandung. 
Sekilas, tak ada yang aneh dengan foto tersebut. Namun yang menjadi perhatian adalah caption-nya. Iman menceritakan soal komentar seorang turis‎ asal Jerman, yang menyangka bahwa Walikota Bandung Ridwan Kamil adalah sang Presiden Indonesia, bukannya Jokowi.
"Kata turis Jerman di Bandung: Your president is very handsome, cool and looks clever, wearing black tradition hal (kopeah) and eye glases. He look young. How old is he?" tulis Iman dalam judul fotonya.
Dalam judul itu terlihat jika sosok pria berkacamata dan memakai kopyah adalah Presiden Indonesia. Sementara sosok berkacamata dan memakai kopyah dalam foto tersebut hanyalah Ridwan Kamil yang saat itu mendampingi Jokowi. "Aing teu bisa jawab," lanjut Iman dalam judul yang sama.
Komentar tersebut dalam bahasa Indonesia berarti saya tidak bisa jawab‎ pernyataan bule asal Jerman tersebut.
Hingga kini, sosok Iman yang mengunggah foto itupun semakin terkenal, akibat banyaknya pengguna media sosial yang me-repost  ulang mengenai potongan gambar tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,