Mendikbud Iimbau Tanamkan Nilai Gotong Royong

Mendikbud Iimbau Tanamkan Nilai Gotong Royong

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan

Bandung - Menteri Pendidikan dan Kebudayan Anies Baswedan melakukan orasi Kebudayaan, di hadapan ratusan guru honorer Kota Bandung yang berlangsung di Gedung Indonesia Menggugat, Sabtu (18/4/2015).

Anies mengimbau, supaya para guru meningkatkan kualitas pendidikan untuk seluruh anak didiknya. "Sampai saat ini, gema Spirit Bandung masih terdengar di Afrika. Tahun 55 KAA mempesona para delegasi karena pemimpin kita adalah orang yang sangat berpendidikan. Mereka mampu berbicara banyak bahasa, sehingga bisa lantang berbicara di dunia internasional," ujar Anies dalam pidatonya.

Menurut Anies, berkat KAA tahun 55 kesenjangan antara bangsa bisa pelan-pelan terkikis. Hal itulah yang membuat bangsa - bangsa di Afrika sangat mengagumi Spirit Bandung.

Selain itu, Anies mengajak para guru di Bandung untuk menekankan nilai gotong royong kepada siswa.  "Keberhasilan bukan disandarkan pada pemimpin, tapi kepada gotong royong masyarakat. Saya sangat mengagumi warga Bandung yang bergotong royong, dalam mempersiapkan KAA. Ribuan orang kerja bakti, ngecat. Itu luar biasa," ujarnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,