Mahasiswi Asal Purwakarta Dipulangkan dari Yaman

Purwakarta - Mahasiswi asal Purwakarta yang berkuliah di Al-Ahqaff University Yaman, akhirnya dievakuasi dan dipulangkan ke kampung halamannya.

Keduanya dievakuasi bersama 320 mahasiswa lainnya ke Indonesia. Evakuasi dilakukan menyusul perang yang terus berkecamuk di negeri itu sejak beberapa pekan kebelakang.

Mahasiswi tersebut bernama Falsinda Rizkiani Purwoko (19), mahasiswi semester 4 di Al-Ahqaff University yang baru saja tiba di kampung halamannya di Desa Cinangka Kecamatan Bungursari, Kamis lalu. "Senang bisa berkumpul dengan keluarga," ujar Falisda, Sabtu (18/4).

Konflik yang terjadi di negara itu membuat pemerintah Indonesia khawatir akan keselamatan warganya. Sehingga seluruh warga Indonesia yang tinggal di negeri para wali itu dievakuasi menghindari hal buruk.

Flasinda sendiri mengaku syukur bisa pulang ke Indonesia bersama ratusan mahasiswa lain. "Tapi setelah pulang  khawatir nasib kuliah terkatung-katung lantaran konflik disana," katanya.

Alasannya, ia tak yakin perang di negara itu bisa selesai dalam waktu dekat, mengingat konflik yang terjadi  mengakibatkan 3 negara masih sama-sama berkepentingan di belakangnya.  "Tapi saya ingin kembali kesana dan menyelesaikan studi. Tentunya setelah kondisi disana sudah aman," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,