Belanda Ditelan Islandia 0-2 Tanpa Balas

Belanda Ditelan Islandia 0-2 Tanpa Balas

kemelut di depan gawang Belanda (Foto :Net )

Paris – Harapan semifinalis Piala Dunia Belanda untuk lolos ke Piala Eropa 2016 mendapat hantaman lain pada Selasa(14/10/2014) dini WIB, ketika dua gol Gylfi Sigurdsson membawa Islandia menang 2-0 atas raksasa Eropa itu.

Islandia - yang gagal mendapatkan tempat pada putaran final Piala Dunia pertama mereka ketika kalah playoff untuk turnamen akbar tahun ini tersebut - memuncaki klasemen Grup A bersama Republik Ceko dengan koleksi sembilan angka sempurna dari tiga pertandingan. Sedangkan Belanda, yang kalah dari Ceko pada pertandingan pembukaan kualifikasi, tertinggal enam angka di peringkat ketiga.

Sigurdsson membawa Islandia unggul melalui eksekusi penaltinya pada menit ke-10, setelah Gregory van der Wiel melanggar Birkir Bjarnason.

Baik kapten Belanda Robin van Persie maupun veteran lainnya Arjen Robben memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan pada babak pertama, namun Van Persie melihat sepakannya dapat digagalkan Hannes Halldorsson, sedangkan upaya Robben tidak tepat sasaran.

Kegagalan yang disesalkan Mereka harus menyesali kegagalan-kegagalan itu ketika Sigudsson menambahi gol kedua sebelum turun minum, di mana pemain Swansea City itu menyambar bola ketika para pemain Belanda gagal menyapu bersih bola tendangan sudut.

Itu merupakan gol keempatnya dalam tiga pertandingan terakhirnya untuk Islandia.

Pelatih Belanda Guus Hiddink berupaya membalikkan peruntungan timnya saat turun minum, mengganti Wesley Sneijder dengan Klaas-Jan Huntellar, namun hanya ada sedikit perbedaan dan membuat pelatih veteran itu harus memikirkan banyak hal. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,