Tim Putri Jakarta Electric PLN Juara Proliga 2015

Tim Putri Jakarta Electric PLN Juara Proliga 2015

Tim Putri Jakarta Electric PLN Juara Proliga 2015

Jakarta - Tim putri Jakarta Electric PLN menjadi juara Proliga 2015, setelah berhasil menggulingkan musuh bebuyutan mereka, PGN Popsivo dalam final yang digelar di GOR Sasana Among Raga Yogyakarta, Minggu (19/4/2015). Aprilia Manganang dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor 3-1.

Untuk itu, Jakarta Electric PLN patut memberikan apresiasi lebih kepada para pemainnya yang rata-rata berusia muda. Meski kalah pengalaman dibandingkan dengan para pemain PGN Popsivo, mereka bermain dengan motivasi tinggi.

Pertandingan berlangsung ketat pada set pertama. Kedua tim bermain saling menyerang melalui spiker andalan masing-masing. Namun, PGN Popsivo berhasil menghentikan perlawan Jakarta Electric dengan skor 25-23.

Tertinggal 0-1, Jakarta Electric PLN mencoba bangkit. Beruntung mereka memiliki Aprilia Manganang yang tampil apik di set kedua. Berkali-kali Aprilia menyumbangkan poin melalui smash keras sehingga membawa timnya menutup set kedua dengan skor 25-16.

Pertarungan sengit kembali tersaji pada set ke-3. Kali ini Jakarta Electric kembali berhasil merebut kemenangan dengan skor 27-25. Lagi-lagi Aprilia menyumbangkan andil besar untuk timnya.

Setelah unggul 2-1, mental anak asuh Tien Mei mulai menujukkan peningkatan. Mereka berkali-kali mampu memanfaatkan kelemahan pemain PGN Popsivo dalam melakukan blok maupun bertahan. Alhasil, pada set ke-4, Jakarta Electric PLN mampu menang telak 25-16.

Lewat kemenangan ini, total sudah empat gelar juara Proliga yang dikumpulkan oleh tim putri Jakarta Electric PLN. Sebelumnya mereka berhasil menjadi juara pada 2004, 2009, dan 2011. "Kalau PLN kembali memberikan kepercayaan kepada kami, tentu kami akan mencoba memberikan yang terbaik untuk PLN," ujar Aprilia. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:,