Kemenpora Tantang FIFA Setelah Bekukan PSSI

Kemenpora Tantang FIFA Setelah Bekukan PSSI

Jakarta -  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), sepertinya tidak khawatir apabila langkahnya membekukan PSSI akan mendapat teguran dari FIFA. Rencananya pihak Kemenpora segera melaporkan hal itu pada badan tertinggi sepakbola dunia itu, terkait dengan PSSI yang telah diganjar sanksi administratif oleh pemerintah Indoneia.  

"Kami dapat teguran (dari FIFA) sudah sering, tapi nanti apapun yang terjadi pada hari-hari kemarin itu kami akan laporkan pada FIFA," kata juru bicara Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, di Jakarta, Minggu (19/4). 

Dibekukannya PSSI sesuai surat Kemenpora nomor 01307 Tahun 2015, seluruh aktifitas keolahragaan PSSI tak mendapatkan izin. Kondisi itu membuat nasib kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang sempat berlangsung beberapa waktu lalu terkatung-katung. Namun, rencananya PSSI akan segera membentuk tim transisi untuk mengambil alih tugas PSSI sementara waktu.

''Jangan keliru ya, kompetisi yang berhenti sekarang ini itukan yang menghentikan bukan kami tapi PSSI. Masalah kompetisi itu akan lanjut, begitupun persiapan SEA Games hasilnya juga lanjut," kata Gatot. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,