Rio Haryanto Rebut Podium di GP2 Series Bahrain

Rio Haryanto Rebut Podium di GP2 Series Bahrain

Rio Haryanto Rebut Podium di GP2 Series Bahrain

Bahrain -  Pebalap asal Indonesia yang berlaga di GP2 Series, Rio Haryanto tampil gemilang pada balapan di Sirkuit International Bahrain, Sabtu kemarin. Rio berhasil merebut satu tempat di podium setelah finis tercepat ke-2.

Kendati  di awal lomba Rio start pada posisi ke-12, dia sama sekali tidak gentar. Kesempatan bercokol di tempat teratas didapat pebalap kelahiran Solo itu setelah terjadi kecelakaan beruntun pada putaran awal.

Para peserta balap sepertinya lebih memilih masuk pit stop untuk melakukan pergantian ban. Namun, Rio memilih keputusan lain. Dia memilih meneruskan balapan, dan terus menguntit Stoffel Vandoorne yang berada di urutan pertama.

Rio pun sempat beberapa kali kehilangan posisi ke-2, namun dengan determinasi yang baik, pebalap yang tergabung dalam tim Campos Racing itu berhasil mempertahankan performa ciamiknya dan kembali merebut posisi itu hingga balapan yang berlangsung sebanyak 32 lap itu usai.

"Setelah melewati babak kualifikasi yang ketat, saya tetap optimistis menatap balapan pertama. Tingkat degradasi ban memang belum bisa diprediksi sepenuhnya, dan saya memakai strategi berbeda dengan rekan setim saya, Arthur Pic," ujar Rio dalam siaran persnya, Minggu (19/4).

"Peserta sebagian besar memasang ban option di awal lomba, sedangkan saya memilih ban prime. Akhirnya, pilihan tersebut berbuah podium. Sekali lagi, terima kasih atas semua dukungan yang terus mengalir dari Indonesia," tambah pebalap berusia 22 tahun itu.
Lewat keberhasilan itu, Rio berhasil duduk pada posisi kedua klasemen pebalap GP2 Series dengan raihan 18 poin. Dia sendiri memasang target untuk bisa berada di 5 besar klasemen pada akhir musim nanti. (Jr.)**
.

Categories:Autosport,
Tags:,